DBL Academy U-13 Bakal Bertanding di Turnamen Internasional

Tim DBL Academy Selection U-13
Sumber :
  • Tim media DBL

VIVA – Hari ini, Jumat 10 Agustus 2018, jadi hari yang dinantikan pasukan muda DBL Academy Selection Team U-13. Sebab, mereka akan berangkat menuju Bangkok, Thailand, untuk bertanding di ajang International Junior Basketball Thailand Cup U-13 2018, yang digelar di Dhurakij Pundit University, pada 11-15 Agustus 2018.

DBL Academy Hadirkan Sekolah Basket di Dalam Mal

Kompetisi ini diikuti delapan tim putra dan empat tim putri dari empat negara, yakni Indonesia, Thailand, Laos, dan Taiwan. DBL Academy Selection Team U-13 menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di kompetisi internasional tersebut. 

Keberangkatan DBL Academy Selection Team U-13 tak lepas dari keterlibatan DBL Academy, sekolah basket yang didirikan DBL Indonesia untuk mengembangkan fundamental basket sejak usia dini. 

Honda DBL Memulai Perjalanan di Sumatera dan Kalimantan

Dari total 100 murid, terpilih 11 pemain putra dengan kemampuan terbaik. Penilaian diambil berdasarkan prestasi mereka selama berlatih di DBL Academy. Nantinya, 11 pemain akan didampingi Erwin Triono sebagai pelatih, satu orang asisten pelatih, dua orang ofisial, serta tujuh orang tua pemain.

Antusiasme menghadapi momen ini sangat dirasakan para pemain. Mereka begitu semangat untuk tampil di pertandingan berskala internasional pertamanya. “Kami sudah benar-benar siap buat berangkat ke Thailand. Apalagi kita membawa nama Indonesia. Ini pengalaman yang tak bakal bisa aku lupakan seumur hidupku,” tutur salah satu pemain, Raditya Dwi, dalam rilis yang diterima VIVA.

Pembukaan Honda DBL 2018 Puaskan 9 Ribu Penonton

Intan Permatasari selaku Business Development Manager PT DBL Indonesia, menuturkan, sangat bangga dengan DBL Academy Selection Team U-13 yang akan membawa nama Indonesia di kancah internasional. “Ini merupakan kali pertama DBL Academy ikut di kompetisi internasional. Yang perlu digaris bawahi adalah dengan ini mereka bisa mendapat pengalaman bertanding di level internasional dengan anak seusianya,” ucapnya.

Persiapan DBL Academy Selection Team U-13 terbilang singkat, namun tetap efektif. Setidaknya sepuluh hari setelah undangan datang dari International Junior Basketball Thailand, intensitas latihan tim makin diperkuat. "Kami fokus pada individual skill pemain. Selain itu, kami juga ajarkan pada pemain muda ini agar tahu hal-hal penting yang perlu dilakukan saat bertanding di lapangan," jelas pelatih Erwin Triono.

Tim DBL Academy Selection U-13

1. Bradley Nathaniel Wijaya (Singapore National Academy)
2. Michael Morino (SMP Cita Hati West)
3. Joshua Estrada (SMP IPH West)
4. Keane Areliano (SD Mimi School)
5. Kennie Elbert Kristanto (SMP IPH West)
6. Revaldo Dwiki Rafael Sulistio (SMP Muhammadiyah 5)
7. Raditya Dwi (SD Muhammadiyah 15)
8. Richie Bertrand Linardi (SMP IPH West Surabaya)
9. Raffi Abizar (SMP Muhammadiyah 5)
10. I Nyoman Raditya Nareswara (SMP Santa Maria)
11. Nicolas Zhu (Anugerah Pekerti)

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya