Sempat Tak Diizinkan Masuk, Suporter Timnas Basket 'Ngamuk'

Suporter basket dukung Timnas lawan Korsel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zulfikar Husein

VIVA – Pertandingan penyisihan Grup A basket putra Asian Games 2018 yang mempertemukan Indonesia melawan Korea Selatan di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 14 Agustus 2018, menyisakan hal yang kurang mengenakkan bagi sebagian penonton.

Misi Khusus Timnas Basket Indonesia saat Hadapi Yordania

Sebab, sebelum laga dimulai sejumlah penonton yang sudah memiliki tiket tak diizinkan masuk ke dalam venue oleh volunteer yang berjaga didepan. Pihak volunteer tak mengizinkan para penonton masuk ke dalam venue karena situasi di tribun Hall Basket sudah penuh sesak.

"Kok kami enggak boleh masuk? Saya kan punya tiket. Terus saya ini mau dukung Indonesia main," ucap salah penonton kepada volunteer yang sedang berjaga.

Timnas Basket Indonesia Kalah Telak dari Arab Saudi

Setelah terjadi perdebatan selama kuarter pertama berjalan, akhirnya pihak volunteer terpaksa memberikan izin masuk kepada para penonton yang memiliki tiket. Namun, dengan konsekuensi penonton tersebut harus menyaksikan pertandingan sambil berdiri atau duduk disela-sela tangga.

"Kami berada diposisi yang serba salah. Sebenarnya kami ingin mengakomodir semua penonton. Tapi, karena membludak kami harus menahan penonton yang datangnya telat," kata salah satu volunteer yang tak mau disebutkan namanya.

Kendala Timnas Basket Indonesia Jelang Jumpa Arab Saudi dan Yordania

"Tapi pas kami lagi berkoordinasi, kami lengah dan membuat penonton-penonton yang kami tahan akhirnya bisa masuk ke tribun," kata dia.

Timnas Basket Indonesia

Timnas Basket Indonesia Kalah Lagi di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Basket Indonesia kembali harus menelan kekalahan setelah ditaklukkan Yordania dengan skor 64-94 dalam pertandingan window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022