Alasan Bintang NBA Bela Filipina di Asian Games

Jordan Clarkson
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Bintang NBA yang membela Cleveland Cavaliers, Jordan Clarkson, tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan saat bermain di Asian Games 2018. Clarkson akan tampil di Asian Games membela Filipina. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Mantan pemain LA Lakers tersebut akan menjalani debutnya saat Filipina bertemu tim kuat China. Pertandingan akan berlangsung Selasa, 21 Agustus 2018 di Hall Basket, Senayan. 

Clarkson sangat senang bisa membela Filipina dalam sebuah ajang besar seperti Asian Games. Pemain 26 tahun ini merasa bermain di Asian Games adalah kesempatan terbesar dalam kariernya. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Saya sangat bersyukur bisa membela Filipina di Asian Games. Dan ini adalah kesempatan terbesar saya bisa bermain untuk timnas," kata Clarkson. 

"Saya akan memberikan semuanya demi Filipina. Kami bermain di sini tentu saja ingin meraih kemenangan. Harapan kami adalah meraih kemenangan," tambah pebasket berusia 26 tahun ini. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Clarkson adalah pemain keturunan Amerika Serikat dan Filipina. Darah Filipina mengalir dari neneknya. Clarkson memilki alasan tersendiri kenapa ia memilih untuk membela Filipina. 

"Orang-orang Filipina sangat baik. Saat saya bangun tidur dini hari dan melihat media sosial, banyak orang-orang Filipina yang menyapa saya. Bahkan mereka menyapa dengan menggunakan bahasa Filipina," jelas Clarkson.

Sementara itu, usai bermain di Asian Games, Clarkson belum bisa memastikan kapan ia akan membela Filipina kembali. Sebab jadwal bermain di NBA cukup padat. 

"Saya belum tahu. Untuk sekarang mungkin sulit mengatur jadwal dan sebagainya. Tapi kita lihat saja nanti. Tentu akan ada pembicaraan dengan tim soal hal ini," kata Clarkson
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya