Kalah Lagi, Pelatih Basket Putri Indonesia Pasrah

Timnas basket putri Indonesia vs Taiwan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Dwi Oblo/Aa/18

VIVA – Timnas basket putri Indonesia harus mengakui kualitas Taiwan ketika keduanya bertemu di babak penyisihan grup cabang basket Asian Games 2018, Selasa 21 Agustus 2018. Indonesia takluk dengan skor 51-115. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Tampil Gelora Bung Karno Basket Hall, Taiwan langsung tancap gas sejak menit awal laga. Di kuarter pertama mereka unggul 34-12. Di kuarter kedua, Tim Merah Putih juga tidak bisa berbuat banyak dan kembali menyerah 24-66. 

Di dua kuarter akhir, Indonesia bisa sedikit meredam serangan Taiwan sayang mereka akhirnya kalah dengan 51-115. Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun Indonesia dan saat ini menempati posisi juru kunci Grup A dengan raihan 3 poin dari 3 laga. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Pelatih Indonesia, Arif Gunarto mengaku kecewa atas hasil yang diraih. Lebih lanjut dia menyebut jika Taiwan punya kualitas yang lebih baik. 

"Saya tidak bisa berkata banyak, kualitas Taiwan memang bisa Anda lihat sendiri jauh di atas Indonesia. Mengenai permainan kami juga banyak kesalahan dari segi defence dan lain-lain. Namun kita harus optimistis," kata Arif, kepada VIVA

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Masih ada satu pertandingan lagi, menghadapi India di laga terakhir kami akan mempersiapkan diri. Mental pemain setelah kalah lagi akan berpengaruh, kami akan berikan yang terbaik," lanjut dia. 

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi India di laga terakhir babak penyisihan grup. Laga tersebut akan dihelat pada Kamis 23 Agustus 2018 mendatang.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024