Tiga Tim IBL 2019 Resmi Pertahankan Bintang Asingnya

Bintang asing Satria Muda, Dior Lowhorn
Sumber :
  • Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Jelang bergulirnya kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2019, sejumlah tim kian serius melakukan persiapan. Tiga klub memutuskan mempertahankan satu pemain asing yang membela mereka pada IBL Pertalite musim lalu.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Dilansir situs resmi IBL, juara bertahan Satria Muda Pertamina resmi mempertahankan "big man" mereka, Dior Lowhorn.

Sementara itu, Pelita Jaya yang merupakan lawan Satria Muda di final musim lalu memutuskan tetap memilih pilar asing, Wayne Bradford sebagai point guard andalan mereka.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Sedangkan di tim lainnya, Satya Wacana Salatiga juga masih mempercayakan point guard Maddarious Gibbs untuk musim ini. "Tiga tim tersebut yang mengirimkan surat resmi kepada IBL untuk keep satu pemain asing," ungkap Direktur IBL, Hasan Gozali.

Dengan demikian, saat draft nanti para pemain tersebut tak boleh dipilih oleh tim lain. Pilihan menjaga pemain asing lama dianggap sebagai draft pick putaran pertama bagi ketiga klub tersebut.

Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

"Keputusan tetap memakai jasa salah satu pemain asing menunjukkan klub sudah merasa cocok dengan mereka. Dari sisi adaptasi dengan tim juga lebih menguntungkan," jelas Hasan. IBL musim 2019 akan mulai bergulir pada 30 November 2018 mendatang, dengan dibuka turnamen pra musim di Solo, 9-14 Oktober 2018.

Pemain Pelita Jaya Bakrie Kevin McDaniels

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Johannis Winar melempar pujian untuk pemainnya Kevin McDaniels yang tampil gemilang pada kemenangan tim di laga BCL Asia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024