Kadispora Cup Munculkan Bibit Baru Pebasket Bali

Kadispora Cup 2018
Sumber :
  • Tim media Kadispora Cup 2018

VIVA – Kejuaraan basket antar SMA tingkat Nasional putra-putri Kadispora Cup 2018 yang digelar mulai 22-28 Oktober di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali akhirnya rampung. SMA SKO Ragunan Jakarta menjadi juara di kategori putri, sementara SMA 1 Denpasar juara di kelas putra.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

Di partai final putri, SMA SKO Ragunan Jakarta berhasil mengalahkan SMA 1 Denpasar dengan skor 67-57. Sedangkan di kelas putra, SMA 1 Denpasar membuktikan hegemoninya di partai puncak dengan menyudahi perlawanan SMA Soverdi Badung (70-51).

Dalam sambutan penutup, ketua panitia Kadispora Cup 2018, Cokorda Raka Satrya Wibawa, mengaku puas dengan pelaksanaan tahun ini. Dia berharap regenerasi pebasket semakin lancar dengan adanya turnamen ini.

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

“Atas nama Kadispora kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan event ini. Dalam dua tahun terakhir, gairah basket di Bali mulai bangkit lagi. Di putri ada Merpati Bali yang mengikuti kompetisi Srikandi Cup dan harapan kami lewat Kadispora Cup akan bermunculan bibit-bibit basket Bali di sektor putra putri, untuk persiapan PON dan kejuaraan nasional lainnya,” kata Cokorda Raka dalam rilis yang diterima VIVA.

Asa untuk melihat perbasketan Bali dapat berprestasi kembali di tingkat nasional juga diamini oleh beberapa mantan pebasket profesional yang kini kembali berdomisili di Bali dan menjadi pelatih di klub lokal atau sekolah-sekolah di Bali. Salah satunya IGN Ngurah Teguh.

Kisah Pebasket Mualaf Ditentang Michael Jordan dan Diancam Dibunuh karena Lagu Kebangsaan

“Kadispora Cup adalah momentum yang pas untuk memulai era regenerasi basket di Bali. Kita sudah melihat beberapa potensi baru di putra maupun putri. Prestasi basket Bali akan cerah dengan adanya berbagai kejuaraan dan ada tokoh basket layaknya Ali Santoso Wibowo dari ASW Sports,” ujar IGN Ngurah Teguh.

“Ke depannya kami akan terus menggelar berbagai kejuaraan basket ataupun cabang olahraga lainnya di tingkat nasional. ASW Sports saya dirikan sebagai amanah untuk membaktikan visi dan misi kami, salah satunya menularkan kecintaan olahraga di Bali,” kata Ali Santoso Wibowo.

Pemain Pelita Jaya Bakrie Jakarta tiba di Mongolia

Tiba di Mongolia, Pelita Jaya Geber Persiapan Sambut BCL Asia

Pelita Jaya Bakrie Jakarta langsung tancap gas melakukan latihan untuk persiapan Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024