Janji Bintang Anyar Antar Hangtuah Sumsesl Tembus Playoff IBL

Gary Jacobs saat masih memperkuat Garuda Bandung
Sumber :
  • Twitter/@garudabandung91

VIVA – Point guard anyar Hangtuah, Gary Jacobs, menilai Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019 akan berlangsung semakin ketat. Seri pertama IBL 2018/2019 akan digelar di Semarang, mulai 30 November-2 Desember 2018. 

Senjata Baru Amartha Hangtuah Arungi IBL 2022

Jacobs yang sudah berkiprah selama dua musim di IBL, sempat mencatat rekor dua musim lalu. Saat itu, Jacobs yang masih memperkuat NSH Jakarta, sukses mencetak angka tertinggi, 61 poin. Catatan poin pemain 25 tahun ini jadi yang tertinggi sepanjang sejarah IBL

Ya, Jacobs berhasil memecahkan rekor poin yang sebelumnya dipegang pemain Bima Prakasa Jogja, Tyrell Corbin, yang mencatatkan 50 poin. 

Sejarah Baru Tercipta di IBL 2022

"Saya berharap musim depan liga bisa terus berkembang, musim depan saya rasa akan sangat menarik. Banyak wajah-wajah baru bakal hadir di IBL dan banyak pemain bertalenta, saya kira musim ini akan berjalan bagus," kata Jacobs kepada wartawan. 

Jelang bergulirnya musim baru, pemain berpaspor Amerika Serikat ini begitu serius. Jacobs bahkan sempat pulang ke kampung halamannya untuk memaksimalkan latihan kecepatan, kekuatan, dan tembakan di Los Angeles. 

IBL 2021 Gelar Fun Games untuk Usir Jenuh dan Bersilaturahmi

Soal peluang timnya musim depan, mantan pemain Garuda Bandung ini melihat Hangtuah adalah tim dengan banyak pemain muda potensial. Ia juga melihat sosok Kelly Purwanto, yang dinilainya bisa berperan banyak dalam tim musim ini.

"Hangtuah adalah tim dengan talenta muda, ada pelempar yang bagus. Kemudian ada pemain senior Kelly Purwanto di tim kami. Saya rasa ia bisa membantu banyak kami untuk musim ini. Saya akan mencari cara bagaimana bisa kompak dengan mereka. Saya garansi Hangtuah akan lolos Playoff IBL," ujar Jacobs. (ase)

Pertandingan Pelita Jaya vs Louvre Dewa United

2 Pemain Positif COVID-19, Laga Pelita Jaya Vs Satya Wacana Ditunda

Sebelumnya duel antara Indonesia Patriots melawan NSH Mountain Gold juga ditunda.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2022