Tim Basket Trans Media Juarai SMLBT 2018

Final Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2018: Trans Media Vs Gojek
Sumber :
  • Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2018

VIVA – Tim bola basket Trans Media akhirnya meraih gelar juara Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2018. Skuat asuhan pelatih Ismael ini menundukkan tim debutan Gojek 56-31 di lapangan The Breeze Arena, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu 11 November 2018. Trans Media membawa pulang hadiah utama Rp15 juta dan piala bergilir SMLBT.

Tiba di Mongolia, Pelita Jaya Geber Persiapan Sambut BCL Asia

"Kunci kemenangan kamia dalah di rebound, memanfaatkan tinggi badan anak-anak, sehingga lawan sulit mengambil bola," ujar Ismael mengomentari sukses para pemain asuhannya. Dia menambahkan, tim kedua yang diturunkan pada kuarter 3 justru memberikan penambahan skor bagi Trans Media.

Lebih jauh Ismael mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi penyelenggaraan turnamen basket yang digelar Sinar Mas Land dan Jusraga (Jurnalis Suka Olahraga).  Dengan turnamen seperti ini diharapkan bisa menambah erat persahabatan dan meningkatkan kinerja dari rekan satu tim, maupun dengan tim lainnya.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

Hal senada juga disampaikan pelatih Gojek, Gabriel Sitaniapessy, yang sangat terkesan dengan gelaran ini. Menurutnya, sebagai tim debutan sangat perlu turnamen seperti SMLBT sebagai sarana latih-tanding bagi para pemain asuhannya. "Kami apresiasi sekali turnamen seperti ini bisa digelar setiap tahun. Kami sebagai tim yang baru terbentuk bisa merasakan langsung suasana pertandingan seperti yang sudah kami jalani," kata Gabriel.

Ahmad Soemawisastra selalu Head of Media Relations & Internal Communications Sinar Mas Land mengatakan, pihaknya sangat puas dengan perhelatan Sinar Mas Land Basketball Tournamentyang berjalan sukses dan tanpa hambatan berarti. Kemenangan tim Trans Media sebagai juara baru menunjukkan kualitas peserta semakin baik dan diharapkan peserta lainnya yang belum juara agar lebih baik lagi persiapannya untuk meraih sukses di gelaran SMLBT berikutnya.

"Para peserta semakin serius dan kualitas turnamen meningkat. Kekuatan tim mulai merata. Mudah-mudahan bisa lebih ditingkatkan jumlah pesertanya," ujar Ahmad dalam rilis SMLBT.

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

Sementara itu, tim basket Kompas Gramedia akhirnya menduduki peringkat 3 setelah menghentikan perlawanan sengit tim Dimension Data Indonesia dengan skor 47-43. Pola permainan Kompas Gramedia membaik usai didampingi kembali sang pelatih Abrizalt Hasiholan.

"Anak-anak seperti mesin disel, lambat panas. Tapi, setelah diubah defense 3-4 dan menjaga para pemain wing lawan supaya tidak nembak, baru mereka bermain lebih cepat," ujar Abrizalt usai pertandingan.

Pelatih yang akrab disapa Jali ini mengakui, saat di semifinal melawan Trans Media, para asuhannya lebih tegang dalam bermain dan tidak ada yang mengatur strateginya. Kondisi tersebut membuat Kompas Gramedia gagal merebut tempat di babak final. Menurut Jali, kunci kemenangan Kompas Gramedia melakukan serangan yang optimal secara konsisten dan memperbaiki kesalahan yang ada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya