Jelang Laga Perdana ABL, Pelatih CLS Tuntut Pemain Wujudkan Hal Ini

Pelatih CLS Knights, Brian Rowsom (tengah)
Sumber :
  • Tim media CLS Knights

VIVA – CLS Knights Indonesia akan segera memulai perjalanannya di Asean Basketball League. Lawan pertama yang akan dihadapi adalah klub asal Vietnam, Saigon Heat. Duel ini akan dihelat di CIS Arena, Vietnam, Minggu 18 November 2018.

Balik ke Louvre Surabaya, Jammar Johnson Yakin Bisa Tembus Playoff ABL Invitational 2023

Laga ini bakal menjadi bukti kesiapan CLS mengarungi musim keduanya di ABL. Maka itu, pelatih Brian Maurice Rowsom, meminta para pemainnya bisa menjaga konsistensi.

Sebelumnya, Sandy Kurniawan cs berhasil meraih tiga kemenangan di laga pramusim. Mereka dua kali mengalahkan Westports Malaysia Dragons dan Pacific Caesar Surabaya.

KK Louvre SB30 Berubah Jadi Young Lion Demi Masuk IBL 2023

Meski berhasil memetik kemenangan atas Pacific, namun Rowsom merasa tak puas atas permainan anak-anak asuhnya. Dia menyebut masih banyak kesalahan yang dilakukan selama pertandingan.

"Saya pribadi tidak puas dengan pertandingan melawan Pacific. Saya justru puas dengan cara bermain CLS saat melawan Westport Dragons. Kemarin kami banyak membuat kesalahan dan juga akurasi persentase tembakan tiga angka kami jauh di bawah standar," kata Rowsom dalam rilis yang diterima VIVA.

CLS Knights Hentikan Proses Hukum pada Dimaz Muharri

"Catatan lainnya adalah defense kami kurang bagus jika dibandingkan uji coba sebelumnya. Saya tegaskan kepada semuanya agar segera bangkit memperbaiki kekurangan ini dan bersiap untuk menghadapi pertandingan sesungguhnya melawan Saigon Heat," tambahnya.

Kondisi tersebut tak menyurutkan kesiapan dua pemain CLS dalam menyambut ABL musim ini, Arif Hidayat dan Wong Wei Long. Mereka sudah tak sabar menjalani musim kompetisi yang baru.

"Uji coba kemarin sangat bagus untuk menjalin chemistry antar pemain di lapangan. Terutama mengikuti gameplan coach Brian. Ia selalu menekankan untuk bermain kolektif, hustle dan bertahan dengan bagus dan konsisten," ujar Arif.

"Persiapan menghadapi Saigon Heat sejauh ini tidak ada kendala. Tim pelatih juga sudah memberikan evaluasi apa yang harus kami perbaiki dan tingkatkan lagi. Tentunya kami semua ingin memberikan kemenangan untuk para fans kami," tutur Wong Wei Long.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya