Kunci CLS Knights Raih Kemenangan Perdana di ABL Musim Ini

CLS Knights vs Hongkong Eastern
Sumber :
  • Tim Media CLS Knights

VIVA – CLS Knights Indonesia berhasil memetik kemenangan pertamanya pada lanjutan Asean Basketball League (ABL) musim 2018-2019. Melakoni laga kandang pertamanya di GOR Kertajaya, Sabtu 24 November 2018, CLS Knights menang 87-78 atas tamunya Hongkong Eastern.

Balik ke Louvre Surabaya, Jammar Johnson Yakin Bisa Tembus Playoff ABL Invitational 2023

CLS berhasil mengawali laga dengan baik. Tembakan tiga angka Brandon Jawato selalu meluncur mulus ke dalam ring. Kecepatan pemain CLS juga memaksa pemain lawan melakukan pelanggaran.

Memasuki kuarter kedua, penampilan Hongkong Eastern mulai membaik. Mereka sudah menemukan ritme permainan dan menipiskan jarak menjadi 38-41.

KK Louvre SB30 Berubah Jadi Young Lion Demi Masuk IBL 2023

Tim tamu mengancam dengan merebut kuarter ketiga 60-58. Beruntung, CLS berhasil meningkatkan performa dan merebut kemenangan pertamanya di ABL.

Brandon Jawato dan Maxie Esho menjadi pendulang angka terbanyak di laga ini. Brandon mengemas 19 poin, sedangkan Esho berhasil mencetak double-double, 22 poin dan 10 rebound.

CLS Knights Hentikan Proses Hukum pada Dimaz Muharri

Kemenangan ini tentu disambut baik oleh pelatih CLS, Brian Rowsom. Dia menilai kunci kemenangan di laga ini adalah rasa saling percaya antar pemain. 

"Kami bermain dengan baik di laga ini. Passing bola juga berjalan lebih bagus dari pada pertandingan sebelumnya. Tapi salah satu kunci kemenangan tadi adalah para pemain saling percaya satu sama lain dan kinerja tembakan tiga angka kami cukup bagus. Selanjutnya kami akan istirahat sehari setelah itu kami fokus melawan Saigon Heat dipertandingan selanjutnya,” ujar Rowsom dalam rilis yang diterima VIVA.

Pada laga selanjutnya, CLS Knights akan kembali bermain di kandang pada Rabu 28 November 2018. Mereka akan menghadapi tim asal Vietnam, Saigon Heat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya