Tuai Kemenangan Laga Perdana, Satria Muda Fokus Evaluasi

Penggawa andalan Satria Muda Britama, Jamarr Johnson
Sumber :
  • instagram.com/smpertamina/

VIVA – Satria Muda (SM) berhasil mengawali langkah perdananya di kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim ini dengan kemenangan. Skuat yang dibesut Youbel Sondakh itu mengalahkan Satya Wacana dengan skor 86-76, Jumat malam, 7 Desember 2018, di Britama Arena Jakarta.

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Dalam laga seri kedua musim 2019 ini, tanda-tanda kemenangan SM sudah terlihat sejak awal kuarter. Mereka mampu mengakhiri kuarter pertama dengan skor 17-14.

Dominasi Arki Dikania Wisnu cs terus berlanjut hingga kuarter ketiga. Namun, penampilan SM sempat kendor di kuarter keempat.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Perolehan poin mereka sempat terkejar hingga hanya selisih tiga poin. Beruntung, SM memiliki Jamarr Johnson yang tampil apik dengan mengemas double-double (24 poin dan 10 rebounds).

Kemenangan ini sangat disyukuri oleh Youbel. Namun, dia memiliki banyak catatan untuk diperbaiki di laga selanjutnya. Terlebih, lawannya besok adalah Pelita Jaya.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

"Pertandingan pertama SM musim ini kami bisa menang walaupun agak struggle di kuarter keempat. Masih banyak yang perlu dibenahi dan ditambahkan. Saya berharap seiring berjalannya musim, permainan anak-anak bakal jadi semakin matang," kata Youbel kepada wartawan usai pertandingan.

Hal senada diungkapkan oleh Jamarr. Dia mengungkapkan jika timnya langsung mengalihkan fokus menatap laga besok.

"Setiap gim saya anggap final. Kami senang bisa menang dan masih ada waktu untuk terus memperbaiki permainan kami," ujar Jamarr.

Di kubu Satya Wacana, pemain baru, Raymond Miller, berhasil menjadi bintang. Dia juga mencetak double-double dengan 19 poin dan 18 rebounds.

Sayang, ketangguhannya di lapangan tak mampu memberi kemenangan pada timnya. Ke depannya, dia siap memberi yang terbaik untuk mengangkat performa Satya Wacana.

"Saya senang dengan pengalaman bermain di IBL. Saya lakukan apa pun yang terbaik untuk tim ini," tutur Miller. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya