Pelita Jaya Tekuk Hang Tuah di Laga Perdana Seri 4 IBL

Pertandingan IBL 2018/2019 antara Pelita Jaya Jakarta melawan Hangtuah Sumsel
Sumber :
  • Twitter/@IBLindonesia

VIVA – Gelaran Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019 sudah memasuki Seri 4 Solo. Dalam laga perdana, runner-up musim lalu, Pelita Jaya Jakarta, sukses memetik kemenangan 70-63 saat berhadapan dengan Hangtuah Sumsel di Gelanggang Olahraga (GOR) Sritex, Solo, Kamis 10 Januari 2019 WIB.

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Dalam laga ini, dua legiun asing Pelita Jaya asal Amerika Serikat, Wayne Bradford dan Kore White, tampil sebagai bintang. Bradford berhasil mencetak angka tertinggi dengan catatan 35 poin. Koleksi 11 rebound melengkapi torehan double-double yang dibuat point guard berusia 26 tahun ini.

Sementara itu, White juga tampil apik dengan catatan double-double. Forward 33 tahun ini sukses mencetak 11 poin dan 14 rebound.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Di sisi lain, dua pemain asing Hangtuah yakni Gary Jacobs dan Jarad Scott, juga tampil impresif. Jacobs berhasil mencetak poin terbanyak buat Hang Tuah dengan catatan 29 poin. Kemudian Scott, berhasil mencetak double-double dengan raihan 14 poin dan 15 rebound.

Meski sukses memetik kemenangan, anak asuh Fictor Gideo Roring masih berada di posisi paling bawah klasemen Divisi Putih, hasil tiga kemenangan dan dua kekalahan. Sementara bagi Hangtuah, anak asuh Andika Saputra tak beranjak dari posisi kedua klasemen Divisi Merah, hasil empat kemenangan dan tiga kekalahan.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Selanjutnya, Pelita Jaya akan menghadapi Bogor Siliwangi dalam game 2 Seri 4 IBL 2018/2019. Laga Pelita Jaya kontra Bogor Siliwangi akan digelar di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat 11 Januari 2019. (min)

Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024