Kejutan, Bogor Siliwangi Tumbangkan Pelita Jaya

Pertandingan IBL 2018/2019 antara Pelita Jaya Jakarta melawan Hangtuah Sumsel
Sumber :
  • Twitter/@IBLindonesia

VIVA – Bogor Siliwangi membuat kejutan besar dengan menundukkan Pelita Jaya pada seri keempat IBL Pertamax 2018-2019 di Sritex Arena, Jumat 11 Januari 2019. Bogor Siliwangi mengunci kemenangan dengan skor 67-58.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Siliwangi menutup babak pertama dengan keunggulan 37-28 setelah di kuarter pertama tertinggal 18-19. Pada kuarter ketiga Daniel Wenas dkk unggul 50-44.

"Game plan kami sukses mematikan shooter lawan. Anak anak juga berhasil mengurangi turn over serta lebih tenang menghadapi pressure lawan," kata pelatih Siliwangi, Paul Mario Watulingas.  

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Michael Vigilance Jr mencetak double double dengan catatan 20 poin dan 23 rebound. Daniel Wenas dan Martavious Irving sama sama mencetak 17 angka bagi Siliwangi.

"Game plan berjalan bagus mematikan shooter lawan," kata Daniel Wenas. Dia mengaku terpacu semangat bermain bagus di depan pelatih Pelita Jaya yang saat ini juga berstatus pelatih nasional.

Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Ito, sapaan Fictor, mengakui Siliwangi bermain bagus. Lebih lanjut, dia mengakui bila Pelita Jaya memang perlu melakukan pembenahan.

"Musim ini memang sangat ketat.  Hal yang sepertinya mustahil bisa terjadi. Pelita Jaya memang harus berbenah. Pemain lokal kami seperti belum menemukan touch. Ini pekerjaan rumah besar bagi kami. Kemarin menang kami tetap belum puas dengan permainan anak anak, apalagi hari ini," ujar Ito.

Di luar masalah teknis, Ito menyebut lapangan licin juga menjadi perhatian. "Tapi kalah adalah kalah, lawan juga  bermain di lapangan  sama, tak ada alasan," tegasnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya