CLS Cetak 4 Kemenangan Beruntun, Pertahanan Masih Jadi Sorotan

CLS Knights vs Singapore Slingers
Sumber :
  • CLS Knight Indonesia

VIVA – CLS Knights Indonesia kembali meneruskan performa impresif dalam lanjutan Asean Basketball League (ABL) 2018/2019. Tampil dihadapan para pendukungnya di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu 20Januari 2019, pasukan Brian Rowsom itu berhasil menaklukan Singapore Slingers dengan skor 89-74.

Balik ke Louvre Surabaya, Jammar Johnson Yakin Bisa Tembus Playoff ABL Invitational 2023

Di laga ini, Maxie Esho menjadi bintang untuk CLS. Die mencetak double-double 21 poin, 11 rebounds, dan empat assists. Sementara, pencetak poin terbanyak untuk Slingers kali ini diraih Xavier Alexander dengan 22 poin.

Tanda-tanda kemenangan CLS terlihat sejak kuarter pertama. Maxie Esho yang tampil gemilang di atas lapangan mampu mencetak tujuh angka dan membawa timnya unggul 22-15.

KK Louvre SB30 Berubah Jadi Young Lion Demi Masuk IBL 2023

Pun di kuarter kedua, keperkasaan Brandon Jawato cs masih belum tergoyahkan. CLS pun menutupnya dengan unggul 39-28.

Klub berjuluk Ksatria Surabaya ini benar-benar tak terbendung. Mereka mencetak 26 angka di kuarter ketiga dan semakin menjauh dari kejaran Slingers yang hanya mencetak 16 angka.

CLS Knights Hentikan Proses Hukum pada Dimaz Muharri

Di kuarter pamungkas, Slingers tampil lebih agresif. 30 poin berhasil dicetak. Tapi, usaha itu sudah terlambat untuk bisa mengejar ketinggalan. Singapore Slingers pun harus pulang dengan kepala tertunduk.

Meski senang dengan meraih kemenangan keempat secara beruntun, Rowsom ingin anak-anak asuhnya lebih fokus untuk memperbaiki lini pertahanan. Rowsom juga tak ingin terlena dengan kemenangan ini dan fokus persiapan menghadapi Zhuhai Wolf Warriors, Sabtu 26 Januari 2019.

“Saya senang dengan kemenangan ini, tapi pada game ini ada catatan untuk masalah pertahanan khususnya dalam hal rebounds. Namun secara keseluruhan kami semakin baik Demikian juga para pemain lokal terus berkontribusi dan memberikan energi yang positif," kata Rowsom dalam rilis yang diterima VIVA.

"Menghadapi Zhuhai Warriors kami tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama pada kekalahan pertemuan awal lalu. Apalagi mereka juga semakin berkembang. Kini fokus selanjutnya tertuju untuk mengalahkan mereka,” tambahnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya