Warriors Petik Kemenangan ke-11 Beruntun, Nuggets Terus Menempel

Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry
Sumber :
  • Twitter/@NBA

VIVA – Tim papan atas Wilayah Timur, Indiana Pacers, menjamu pemuncak klasemen Wilayah Barat sekaligus juara bertahan, Golden State Warriors, di Bankers Life Fieldhouse, dalam laga lanjutan NBA, Selasa 29 Januari 2019 WIB. Dalam laga lainnya, Denver Nuggets terus menempel ketat Warriors setelah memetik kemenangan atas Memphis Grizzlies.

NBA dan Miami Heat Ikut Dituntut Akibat Tuduhan Kekerasan Seksual Conor McGregor

Turun dengan kekuatan penuh, Warriors mampu mendominasi pertandingan meski berstatus tim tamu. Catatan angka tertinggi 26 poin yang dibuat megabintang, Stephen Curry, mengantar Warriors menang telak 132-100 atas Pacers. 

Selain Curry, bintang anyar Warriors, DeMarcus Cousins juga tampil impresif dalam laga ini. Cousins mencetak angka tertinggi kedua dengan mengemas 22 poin.

Bawa Denver Nuggets Juara NBA 2023, Ini Profil Nikola Jokic

Kemenangan atas Pacers jadi yang ke-11 secara beruntun dipetik oleh anak asuh Steve Kerr. Warriors semakin kokoh di puncak klasemen Wilayah Barat hasil 36 kemenangan dan 14 kekalahan. 

Sementara itu bagi Pacers, kekalahan ini jadi yang kedua beruntun ditelan Bojan Bogdanovic cs. Pacers saat ini berada di posisi ketiga klasemen Wilayah Timur, hasil 32 kemenangan dan 17 kekalahan.

Ukir Sejarah, Denver Nuggets Juara NBA 2023

Dalam laga lainnya di FedEx Forum, Nuggets berhasil menghentikan perlawanan tuan rumah, Grizzlies, dengan skor tipis 95-92. Nikola Jokic jadi bintang kemenangan Nuggets setelah mengoleksi 24 poin dalam laga ini. 

Catatan yang dibuat Jokic sebenarnya kalah banyak dari jumlah poin yang dikemas bintang Grizzlies, Marc Gasol. Gasol berhasil mencetak 28 poin dalam laga ini. Sementara itu, bintang Grizzlies lainnya, Mike Conley, berhasil mencatat double-double dengan raihan 23 poin dan 11 assist. Sayang, performa impresif keduanya gagal membawa Grizzlies selamat dari kekalahan.

Kekalahan ini belum mengangkat posisi Grizzlies dari posisi ke-14 klasemen Wilayah Barat, hasil 20 kemenangan dan 31 kekalahan. Sementara bagi Nuggets, kemenangan ini jadi yang ketiga secara beruntun dibukukan oleh anak asuh Michael Malone. Nuggets berada di posisi kedua klasemen Wilayah Barat, setelah mencatat 34 kemenangan dan 15 kekalahan.

Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Selasa 29 Januari 2019 WIB:

New York Knicks 92-101 Charlotte Hornets
Golden State Warriors 132-100 Indiana Pacers
Brooklyn Nets 104-112 Boston Celtics
Denver Nuggers 95-92 Memphis Grizzlies
Atlanta Hawks 123-118 Los Angeles Clippers

(sat)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya