Libas Bogor Siliwangi, Satria Muda Lanjutkan Tren Impresif

Laga IBL 2019 seri VII, Satria Muda vs Bogor Siliwangi
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Penampilan impresif terus ditampilkan Satria Muda Pertamina dalam lanjutan kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2018/19. Sempat menderita empat kekalahan beruntun di awal musm, skuat Satria Muda tampil perkasa dalam hari pertama seri ketujuh di GOR Bima Sakti, Malang, Jumat 8 Februari 2019.

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Arki Dikania cs berhasil menundukkan Bogor Siliwangi dengan skor 92-57. Pelatih Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh, memberikan apresiasi atas kerja keras anak-anak asuhannya di laga tersebut.

"Start kami bagus, chemistry tim sudah mulai terlihat. Masih ada empat tim tersisa, saya ingin anak-anak bermain semakin baik setiap gimnya," kata Youbel Sondakh dalam rilis resmi IBL.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Dior Lowhorn mencatat double-double dengan 21 poin dan 14 rebound. Sedangkan, Kevin Yonas Sitorus mencetak 21 angka dan Sandy Ibrahim Azis serta Rizal Falconi sama-sama menyumbang 11 angka.

"Empat kekalahan beruntun jadi pelajaran dan sekarang kami banyak bicara. Kuncinya adalah tetap solid dan saling percaya," kata Kevin.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

Kevin juga menyebut, pertahanan timnya dalam gim tersebut sudah solid. "Kalau defense solid, ofense ikut mengalir lancar," lanjutnya.

Kesolidan Satria Muda diakui pelatih Bogor Siliwangi, Paul Mario Watulingas. Ia menjelaskan, permainan Satria Muda sulit dibendung.

"Permainan inside outside lawan sangat bagus. Three Point dan tembakan parameter mereka bagus, sementara kami bermasalah dengan field goal. Pergerakan bola kami juga kurang, fisik juga tidak mendukung" ujar Mario.

Field goal Siliwangi hanya 30 persen sementara Satria Muda mencatat 48 persen. Michael Vigilance Jr mencetak double-double bagi Bogor Siliwangi dengan 15 angka dan 15 rebound. Daniel Wenas membuat 12 poin dan Fadlan Minallah menyumbang 10 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya