Gasak Satya Wacana, Pelita Jaya Tembus Playoff IBL 2019

Laga Pelita Jaya Vs Satya Wacana Salatiga pada seri delapan IBL 2018-2019
Sumber :
  • IBL

VIVA – Sempat tertatih di awal musim, Pelita Jaya (PJ) akhirnya berhasil mengunci tiket babak playoff Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax 2018-2019.

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Juara musim 2017 tersebut memastikan langkahnya ke babak playoff usai melibas Satya Wacana Salatiga dengan skor 77-68 pada seri ketujuh IBL di GOR Bima Sakti Malang, Sabtu 9 Februari 2019.

"Sisa pertandingan di babak reguler akan kami manfaatkan untuk mempersiapkan tim di babak playoff. Persiapan di segala sisi," ungkap pelatih PJ, Fictor Gideon Roring dalam rilis resmi IBL.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Pelatih yang biasa disapa Ito itu juga gembira dengan akurasi tembakan anak asuhnya yang membaik saat melawan Satya Wacana. "Field goals kami cukup bagus, 41%," jelas Ito.

Memulai laga dari bangku cadangan, Respati Ragil Pamungkas justru sukses mencetak 15 angka yang disusul Valentino Wuwungan dengan 14 angka.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Nate Barfied mencetak double double dengan 12 poin dan 12 rebound dan Carlton Hurst menyumbang 10 poin.

"Start PJ bagus, tetapi saya tetap mengapresiasi pemain kami. Tim ini sudah berkembang, level mereka naik. Kuarter keempat kami coba mengejar tapi sayang terlambat," ujar pelatih Satya Wacana, Efri Meldy.

Maddarious Gibbs kembali menjadi pencetak angka terbanyak dengan 29 poin plus 14 assist. Raymond Miller Jr juga membuat double double dengan catatan 14 poin dan 12 rebound.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya