Srikandi Cup Seri 2 Bakal Hadirkan Laga Spesial

Tenaga Baru Pontianak sukses merebut posisi 3 Srikandi Cup.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kompetisi bola basket putri, Srikandi Cup musim 2018/2019 kembali bergulir setelah libur selama dua bulan. Seri kedua akan dimulai pada 11-16 Februari 2019 di GOR Grogol, Jakarta.

Sapu Bersih Seri 2, Merpati Bali Kuasai Klasemen Srikandi Cup

Seri kali ini bakal berjalan lebih menarik. Sebab, bakal tersaji derby antara dua tim ibukota, yakni Tanago Friesian versus Scorpio.

Ini adalah kali pertama derby Jakarta tersaji di Srikandi Cup. Itu lantaran Scorpio baru bergabung dengan Srikandi pada musim ini.

Persaingan Merpati Bali dan GMC Panaskan Srikandi Cup Seri 2

Laga ini pun terbilang spesial bagi Srikandi Cup. Sebab, pertandingan keduanya bakal menjadi laga ke-100 yang dipertandingkan di kompetisi ini.

Maka itu, mereka dijadwalkan bertemu di hari terakhir seri kedua yang bertepatan dengan akhir pekan. Harapannya, penonton yang datang akan lebih banyak.

Diikuti 6 Tim, Srikandi Cup 2020 Dimulai di Cirebon

"Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah Tanago Friesian Jakarta yang telah mempersiapkan seri kedua dengan baik. Seri ini pastinya semakin kompetitif dan kita semua berharap tidak ada pemain yang mendapatkan cedera," ujar Ketua Kordinator Srikandi Cup, Dedy Setiawan, Minggu 10 Februari 2019.

"Ajang ini juga menjadi sarana seleksi awal pembentukan timnas Putri untuk persiapan Sea Games Filipina pada akhir tahun ini. Kita berharap semua pemain bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik mereka," tambahnya.

Bertindak sebagai tuan rumah, Tanago memberi jaminan dalam aspek-aspek keselamatan untuk para pemain dalam sebuah pertandingan. Terutama soal lapangan.

Bersama dengan panitia pelaksana, klub milik Yos Paguno itu berani menjamin GOR Grogol bisa menjadi venue yang baik untuk menggelar seri kedua. Dia sudah belajar dari liga basket putra, Indonesian Basketball League, yang kerap kali dilanda kebocoran atap, seperti di seri Solo dan Surabaya.

"Sebagai tuan rumah kami sudah memastikan pertandingan akan berjalan baik. Dari sisi GOR, kami sudah cek mengenai atap, tidak ada kebocoran. Semoga semuanya berjalan lancar," ujar Yos dalam konferensi pers di Jakarta.

Ditambahkan oleh Administrator Harian Srikandi Cup, Theodore Wira Adi, pihaknya juga menambahkan beberapa fasilitas yang menunjang keselamatan pemain.

"Dalam seri kedua ini kita ada sedikit perbaikan, terutama dari segi keselamatan pemain. Kita akan menyiapkan ambulans dan tim medis, serta bekerjasama dengan rumah sakit terdekat yang siap memberi penanganan kepada para pemain yang cedera," ungkap Theodore.

Sebagai informasi, persaingan Srikandi Cup di seri pertama berjalan dengan sangat ketat. Sementara ini, Tanago Friesian menjadi pemuncak klasemen Srikandi Cup mengungguli enam tim lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya