Akhiri Tren Negatif, Pelita Jaya Taklukkan Bogor Siliwangi

Pemain Pelita Jaya dapat dukungan dari para suporternya
Sumber :
  • instagram.com/pelitajayabasketball/

VIVA – Pelita Jaya akhirnya meraih kemenangan di seri Yogyakarta setelah mengalahkan Bogor Siliwangi dengan skor 82-72 di GOR UNY, Sabtu, 16 Februari 2019. Hasil ini memutus rekor kekalahan di dua laga sebelumnya saat berjumpa Prawira Bandung dan Stapac Jakarta.

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Di laga ini, dua pemain Pelita Jaya, Carlton Hurst dan Valentino Wuwungan, menjadi bintang kemenangan. Mereka sama-sama mencetak 14 angka.

PJ langsung tampil menyerang sejak kuarter pertama. Mereka bahkan mengakhirinya dengan keunggulan 10 angka, 21-11.

Kalah di Laga Perdana, Juara Bertahan Prawira Bandung Akhirnya Menang di IBL 2024

Prawira mengejar di kuarter kedua. Meski belum bisa menyamakan kedudukan, setidaknya selisih poin menipis. Skor 37-31 untuk keunggulan pasukan Fictor Gideon Roring menjadi akhir paruh pertama.

Tensi tinggi membuat pemain Bogor Siliwangi, Martavious Irving, dan Adhi Pratama Prasetyo Putra dari Pelita Jaya harus dikeluarkan wasit.

Bali Jadi Lokasi Pertandingan Pembuka IBL 2024

Kehilangan Irving membuat Siliwangi sulit mengimbangi permainan PJ. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 60-54.

Pada kuarter pamungkas, kemenangan Pelita Jaya tak bisa dibendung. Carlton Hurst cs akhirnya meraih kemenangan perdana di seri Yogyakarta.

Usai laga, Fictor menyebut anak-anak asuhnya sedikit kehilangan kontrol. Namun, dia merasa beruntung bisa mengakhiri laga dengan kemenangan.

"Gim ini buruk karena kami harus kehilangan Adhi setelah sebelumnya kehilangan Prastawa karena cedera. Anak-anak kurang bisa kontrol diri sehingga terprovokasi," kata pelatih Pelita Jaya, Fictor Gideon Roring. 

Sementara di kubu Siliwangi, Daniel Wenas mengakui jika kehilangan Irving memberi pengaruh yang besar bagi permainan timnya.

"Kehilangan Irving pada kuarter kedua sebuah kerugian bagi kami," kata Daniel Wenas pencetak 27 angka bagi Siliwangi.

Di partai terakhir, Pelita Jaya akan melawan Satria Muda, Minggu 17 Februari 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya