Tanago Friesian Menangi Derby Jakarta di Srikandi Cup Seri 2

Tanago Friesian Jakarta vs Scorpio Jakarta
Sumber :
  • Tim media Srikandi Cup

VIVA – Duel sengit tersaji di hari terakhir Srikandi Cup 2018-2019 Seri 2 Jakarta, Sabtu, 16 Februari 2019. Tanago Friesian Jakarta mampu menundukkan Scorpio Jakarta dengan skor tipis 48-46.

Sapu Bersih Seri 2, Merpati Bali Kuasai Klasemen Srikandi Cup

Pertandingan sarat gengsi ini benar-benar menjadi sajian yang istimewa sebagai penutup seri Jakarta. Terlebih, ini jadi laga ke-100 yang tercatat di Srikandi Cup.

Sengitnya pertandingan terlihat dari minimnya peluang untuk mencetak angka. 10-7 untuk keunggulan Tanago menjadi skor akhir di kuarter pertama. 

Persaingan Merpati Bali dan GMC Panaskan Srikandi Cup Seri 2

Laga ini semakin memanas di kuarter kedua. Kedua tim tampil lebih agresif dan saling kejar-mengejar poin. Kuarter kedua berakhir dengan skor 19-20 untuk keunggulan Scorpio.

Tanago bangkit di kuarter ketiga. Mereka berhasil mencetak 17 angka untuk semakin meninggalkan poin Scorpio menjadi 36-29 di akhir kuarter ketiga.

Diikuti 6 Tim, Srikandi Cup 2020 Dimulai di Cirebon

Tembakan tiga angka Delaya membuka kuarter keempat. Scorpio mendekati poin Tanago hingga hanya berselisih empat poin jadi 32-36. Ketegangan terjadi saat Siti Gentanamira memasukkan dua poin jelang akhir pertandingan sehingga Scorpio dan Tanago hanya terpaut satu poin saja. Di sisa empat detik, Christine memasukkan satu free throw yang membuat Tanago mengunci kemenangan di laga ini.

"Mungkin faktor fisik yang membuat permainan kami menurun. Sebab kami bermain tiga hari berturut-turut," kata Miranti, guard Scorpio.

Di laga ini, Christine Tjundawan tampil cukup menonjol bagi Tanago. Dia mencetak 13 poin dan enam rebounds. Di kubu Scorpio, Delaya Maria mencetak 16 poin disusul Priscilla Karen yang menyumbang 11 poin.

"Kalau untuk seri berikutnya, mungkin kami harus memperbaiki defense. Sebab saat tim kami mencetak poin, ternyata tim lawan bisa mencetak poin juga," kata Stella Fabiola, pemain Tanago.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya