Kangkangi Shaquille O'Neal, Hamidou Diallo Juara Kontes Slam Dunk

NBA
Sumber :
  • InstagramNBA

VIVA – Guard Oklahoma City Thunder, Hamidou Diallo, berhasil menjadi juara kontes slam dunk di ajang NBA All Star Game 2019 pada Minggu pagi WIB, 17 Februari 2019. Diallo menjadi pemain Thunder pertama yang mampu menyabet gelar kontes slam dunk di NBA All Star Game.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Diallo mampu mengalahkan guard New York Knicks, Dennis Smith Jr pada final kontes slam dunk. Dua peserta lain yang tersingkir di putaran awal adalah pemain Atlanta Hawks, John Collins dan pilar Charlotte Hornets, Miles Bridges.

Salah satu slam dunk Diallo yang membuat tercengang terjadi pada kesempatan kedua di putaran awal. Diallo mampu melompat sambil mengangkangi legenda NBA, Shaquille O'Neal yang berdiri di depan ring.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Dunk ini juga merupakan persembahan untuk dua juara dunk kontes sebelumnya yaitu Dwight Howard dan Vince Carter. Diallo memakai kaos Superman seperti yang pernah di pakai Howard. Kemudian dia melakukan dunk seperti Carter dengan bergelantungan di ring.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Pada putaran final, dunk yang dilakukan Diallo memang tak sedahsyat saat melompati Shaq. Namun, dia tertolong dengan kegagalan Smith Jr melakukan dunk di kesempatan pertama sehingga raihan poinnya kecil.

Sedangkan, forward Brooklyn Nets, Joe Harris secara mengejutkan menjadi juara kontes tembakan tiga angka. Harris sukses mengalahkan point guard Golden State Warriors, Stephen Curry dan shooting guard Sacramento Kings, Buddy Hield di babak final.

Sementara itu, forward Boston Celtics, Jayson Tatum merebut gelar skill challenge. Tatum menang dramatis atas point guard Atlanta Hawks, Trae Young.

Tatum yang tertinggal dari Young melakukan spekulasi dengan melepaskan tembakan dari tengah lapangan. Bola pun berhasil masuk dan Tatum membuat sejarah sebagai pemain Boston Celtics pertama yang bisa menjuarai skill challenge di NBA All Star Game.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya