Unggul Pengalaman, Kunci SM Melaju ke Semifinal IBL

Satria Muda vs Bima Perkasa
Sumber :
  • Media IBL

VIVA – ?Satria Muda Jakarta berhasil lolos ke semifinal Indonesia Basketball League (IBL) 2018-2019. Itu setelah Arki Dikania Wisnu cs menundukkan Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja pada game kedua Playoffs di Hi-Test Arena Batam, Sabtu 2 Maret 2019.

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Setelah menang 81-69 di game pertama, SM kembali menang dengan skor 85-76. Di semifinal, mereka sudah ditunggu NSH Jakarta.

Kemenangan ini jelas dirasakan emosional oleh pelatih SM, Youbel Sondakh. Terlebih, melihat permainan anak-anak asuhnya yang kerap naik turun di musim reguler.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

"Kami sangat bersyukur bisa maju ke semifinal. Perolehan angka naik turun tapi anak anak tetap bertarung sampai akhir. Kita bisa stop lawan sampai akhir gim," kata Youbel dalam rilis IBL yang diterima VIVA.

"Strategi kami memang memaksa mereka bermain ketat sehingga bisa ambil di kuarter terakhir," lanjutnya.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

Ditambahkan kapten tim, Arki, kemenangan ini bisa diraih lantaran timnya memang lebih berpengalaman dibandingkan lawannya.

"Tim kami lebih  berpengalaman. Walau angka masih naik turun tetapi kami bisa mengatasi," ujar Arki.

Pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto, mengakui timnya kalah pengalaman dan kedalaman dalam skuat. "Kontribusi cadangan kami sangat kurang sementara pemain cadangan SM bisa membuat 17 angka," kata pria yang akrab disapa Ebos.

Di pertandingan ini, Dior Lowhorn dan Jamarr Andre Johnson mencatatkan double double untuk SM. Dior dengan 26 poin dan 11 rebounds. Sementara Jamarr menyumbang 15 poin dan 10 rebounds.

Di kubu Bima Perkasa, David Seagers, tampil cemerlang dengan torehan tripple-double 32 poin, 11 rebounds dan 10 assists. Sayangnya, performa gemilangnya itu belum mampu membawa kemenangan bagi Bima Perkasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya