Selangkah Lagi ke Final, Satria Muda Tak Ingin Lengah

Duel Satria Muda vs NSH Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/ama.

VIVA – Satria Muda Pertamina Jakarta selangkah lagi menuju final Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019. Pada laga perdana babak semifinal melawan NSH Jakarta di GMSB, Kuningan, Jakarta, Jumat 8 Maret 2019 malam, mereka menang 81-62.

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Satria Muda sempat dibuat kesulitan oleh NSH pada dua kuarter awal. Beruntung juara bertahan IBL itu bisa berhasil menampilkan permainan terbaik pada kuarter terakhir.

Walau tinggal memenangkan satu pertandingan lagi guna ke babak final,  pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh tak ingin jemawa. Anak asuhnya tidak boleh lengah menjalani pertandingan hari ini, Sabtu 9 Maret 2019.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

"Perjuangan belum selesai besok masih ada pertandingan lagi," tutur Youbel saat konferensi usai pertandingan.

Kunci keberhasilan Satria Muda dalam memenangkan pertandingan adalah mengunci pemain asing NSH Jakarta, Dashaun Wiggins. Dia terkena foul trouble berkat strategi yang dijalankan anak asuh Youbel.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

"Kalau tidak melakukan sesuatu kepada Wiggins kami akan kesulitan. Tadi adjusment-nya berhasil, jadi kami akan lihat besok lagi," imbuhnya.

Sayangnya, kemenangan Satria Muda kali ini mesti dibayar mahal. Pemain andalannya, Jamarr Andre Johnson mengalami cedera di kuarter empat.

"Kondisi jamarr juga belum bisa diketahui.  Kami masih harus menunggu hasil pemeriksaan," ujar Youbel.

Yang menjadi kekhawatiran Youbel, jika pada pertandingan kedua melawan NSH Jakarta, Jamarr harus absen. Tentu saja akan berdampak kepada permainan timnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya