Final IBL 2019: Panasnya El Clasico Stapac Vs Satria Muda

Konferensi pers jelang laga Final IBL Pertamax 2018-2019
Sumber :
  • IBL

VIVA – Ajang Indonesian Basketball League (IBL) 2018-2019 sudah memasuki fase akhir, dan dua tim terbaik akan berebut tahta juara. Laga sengit antara Stapac Jakarta melawan Satria Muda Jakarta bakal terhampar di partai puncak musim ini, yang berlangsung pada 21-23 Maret 2019 mendatang.

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Dengan sistem best of three, Satria Muda akan menjadi tuan rumah pada game pembuka di Britama Arena, Jakarta, Kamis 21 Maret 2019.

Sedangkan Stapac yang dulu bernama Aspac memilih GOR  C'Tra Arena Bandung sebagai markas pada game kedua, Sabtu 23 Maret 2019. Dan jika laga berakhir imbang, laga penentuan akan digelar pada Minggu 24 Maret 2019 di C'Tra Arena.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Laga ini dipastikan bakal berlangsung seru mengingat sejarah persaingan yang selalu panas jika kedua tim bertemu. Tercatat kedua tim sama-sama meraih lima kemenangan dari 10 pertemuan terakhir sejak 2001 lalu.

Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh, mengakui performa mentereng dari calon lawannya. Dia juga menyebut sudah memiliki persiapan khusus untuk menghadapi Stapac.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

"Kami ada di laga final, persiapan ekstra tentu kami akan lakukan, sebab Stapac tampil luar biasa di pertandingan reguler. Kami akan melakukan persiapan lebih keras, dan saya pikir akan menjadi laga ketat," kata Youbel kepada wartawan.

Sedangkan pelatih Stapac, Giedrius Zibenas, menyambut santai laga final ini. Dia juga menyambut positif final dengan tajuk El Clasico tersebut.

"Ini final pertama bagi kedua tim sejak lima tahun terakhir. Saya berharap kami bisa menyajikan final yang bagus dan bisa menghibur fans," jelas Zibenas. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya