Stapac Sukses Kalahkan Satria Muda di Pertemuan Pertama Final IBL

Ilustrasi Stapac Jakarta vs Satria Muda
Sumber :
  • IBL Indonesia

VIVA – Satria Muda Pertamina menyerah dari Stapac Jakarta pada final pertama IBL Indonesia. Bermain di Britama Arena, Kamis 21 Maret 2019 malam WIB, skuat asuhan Youbel Sondakh menyerah dengan skor 68-79.

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Kedua tim sudah saling kejar-mengejar angka sejak menit-menit awal. Hingga akhirnya Satria Muda bisa unggul 10-4 atas Stapac.

Tak ingin tertinggal begitu saja, Stapac mencoba bangkit. Mereka mampu mengejar ketertinggalan hingga akhirnya skor imbang 14-14.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Di penghujung kuarter pertama, pertandingan semakin sengit. Tembakan tiga angka dari Rizky Effendi membawa Stapac unggul 21-18.

Memasuki kuarter kedua, Stapac coba untuk terus menjaga ritme permainan. Benar saja, Savon Goodman dan kawan-kawan berhasil unggul mencapai 31-26.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

Bermain di markasnya sendiri, Satria Muda coba bangkit. Namun sisa waktu di kuarter kedua tak bisa dimaksimalkan sehingga Stapac bisa terus unggul 36-29.

Laju Stapac semakin tak bisa dikejar oleh Satria Muda. Skuat asuhan Giedrius Zibernas mengakhiri kuarter ketiga dengan keunggulan 54-41.

Tensi pertandingan semakin meningkat pada kuarter keempat. Satria Muda bermain ngotot untuk mengejar ketertinggalan.

Sayangnya, upaya Satria Muda tidak banyakmembuahkan hasil. Mereka tetap harus menyerah dengan skor 79-68.

Dengan kekalahan ini tentu menjadi kerugian bagi Satria Muda. Karena dua laga final lainnya akan berlangsung di C-Tra Arena, Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya