Fictor Hengkang, Cacing Kandidat Kuat Pelatih Timnas Basket Putra

Timnas Basket Putra RI vs Jepang.
Sumber :
  • Repro Instagram Perbasi

VIVA – Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia, tak mau berlama-lama mencari pelatih tim nasional putra, untuk menggantikan Fictor Gideon Roring.

Shin Tae-yong Protes Jersey Timnas Indonesia Bikinan Erspo, Ini Penyebabnya

Ada bocoran satu nama yang dibidik Perbasi untuk mengisi kekosongan kursi pelatih, yakni si Cacing alias Wahyu Widayat Jati.

Menurut manajer timnas basket Indonesia, Fareza Tamrella, Wahyu alias Cacing merupaka  sosok paling tepat untuk menggantikan Fictor Roring.

Nadeo Argawinata Tanggapi Santai Psy War dari Timnas Vietnam

"Sudah 90 persen Cacing, sampai saat ini kandidat terkuatnya masih dia. Calon lain masih dipertimbangkan," kata Fareza, Senin, 25 Maret 2019.

Fareza mengatakan, Cacing menjadi kandidat utama, karena prestasinya yang cukup baik saat bersama NSH Jakarta di IBL musim ini.

Mantan Pelatih Man Utd Eric Ramsay Cetak Kemenangan Debut di MLS

"Cacing adalah pelatih lokal terbaik musim ini di IBL. Kualitasnya sebagai pelatih tidak perlu diragukan lagi," kata dia.

Sementara itu, dikonfirmasi secara terpisah, Cacing, mengamini adanya tawaran tersebut. Ia pun menyambut pekerjaan ini dengan bangga.

Namun, kata Cacing, untuk keputusan resminya sampai saat ini belum terjadi karena kesepakatannya masih bersifat lisan.

"Ya, kalau penunjukan untuk menjadi pelatih timnas putra sudah saya terima dan ini merupakan suatu kebanggaan. Tapi, SK (surat keputusan) belum keluar, baru hanya omongan," ucap Cacing.

Perlu diketahui, Fictor mengundurkan diri dari kursi pelatih timnas basket putra RI karena ingin fokus menangani timnya Pelita Jaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya