CLS Raih Kemenangan Atas Saigon Heat di Playoff Pertama

CLS Knight vs Saigon Heat di Playoff ABL
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – BTN CLS Knights Indonesia mengawali laga playoffs Asean Basketball League (ABL) musim 2018-2019 dengan hasil memuaskan. Menjamu tim asal Vietnam Saigon Heat di GOR Kertajaya, pada hari Sabtu, 30 Maret 2019, CLS Knights meraih kemenangan 84-59 dan unggul 1-0 atas lawannya. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Maxie Esho tampil sebagai pemain paling produktif pada laga itu, ia mencetak 24 poin, enam rebound, satu assist dan empat steal. Disusul rekannya Douglas Herring Jr, pengatur serangan CLS Knights yang mampu mengemas double-double 18 angka dan 10 assist serta tiga steal. 

Sedangkan pemain Saigon Heat De Angelo Hamilton menjadi topskor untuk timnya dengan raihan 13 poin, enam rebound dan masing-masing satu steal dan assist.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Tampil di hadapan para pendukungnya, tuan rumah langsung tancap gas dan berhasil unggul 31-14 pada kuarter pertama. Kemenangan sementara tim asuhan Brian Rowsom pada 10 menit pertama ini, tidak lepas dari kepiawaian para pemain CLS Knights yang mampu mengemas poin dari tembakan tiga angka (tujuh kali berhasil masuk), Douglas Herring Jr dan Maxie Esho.

Unggul 17 poin di kuarter pertama, para pemain BTN CLS Knights Indonesia tidak menyurutkan kinerjanya untuk terus membuat angka pada kuarter berikutnya. Tanda kemenangan tim kebanggaan warga Surabaya ini bahkan sudah terendus pada akhir kuarter kedua. Itu di tandai dengan tembakan tiga angka Wong Wei Long yang berhasil masuk ke jaring lawan di sisa 14 detik, menutup hasil positip yang di raih CLS Knights 45-29.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Lepas turun minum, CLS Knights semakin tidak terbendung lagi. Bahkan saat waktu pertandingan tersisa 5 menit 26 detik, CLS Knights unggul jauh 62-33. Sebelum kuarter ketiga usai, Brandon Jawato menutup dengan lay up dan mengakhiri skor akhir kuarter ketiga ini dengan 71-43.

Saigon Heat akhirnya semakin jatuh frustrasi meladeni perlawanan CLS Knights di kuarter akhir. Sementara tuan rumah yang sudah di atas angin mulai memainkan para pemain lapis keduanya seperti Katon Baskoro, Saroni, Bima Riski Ardiansyah dan Arif Hidayat.

"Good job. Kita masih butuh satu kemenangan lagi. Kami bermain dengan defense yang baik dari awal dan tembakan tiga angka kita berjalan dengan baik (14 kali tembakan tiga angka yang berhasil masuk). Mungkin untuk offense malam ini saya nilai 6 tapi untuk defense poinnyai 8. Para pemain lokal juga bermain bagus hari ini seperti Febri, Sandy Kurniawan, Firman, Katon. Mereka terus belajar, terus improve dan intelektualitas bermain mereka dilapangan juga semakin berkembang,” ujar Brian Rowsom dalam rilis yang diterima Viva.

Christopher Tanuwidjaja, Managing Partner BTN CLS Knights Indonesia  juga mensyukuri kemenangan timnya pada pertandingan malam ini, walau diakuinya ia masih belum puas 100% sebelum CLS Knights  berhasil memastikan mengalahkan Saigon Heat pada pertemuan kedua yang akan di mainkan pada tanggal 5 April mendatang di Vietnam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya