Merpati Bali Raih Gelar Juara Srikandi Cup 2018/2019

Klub Merpati Bali sukses merebut juara Srikandi Cup 2018/2019
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Tim Merpati Bali menciptakan sejarah baru di kancah bola basket nasional putri tertinggi Tanah Air dengan berhasil merebut gelar juara Srikandi Cup musim kompetisi 2018/2019.

Tiba di Mongolia, Pelita Jaya Geber Persiapan Sambut BCL Asia

Berlaga di partai puncak, Sabtu 27 April 2019 di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Merpati Bali yang dilatih oleh Bambang Asdianto Pribadi sukses mengalahkan Sahabat Semarang dengan skor 66-45.

Dalam laga tersebut, 3 pemain Merpati Bali mencetak double digit yakni Dora Lovita (11 poin delapan rebound), Kadek Pratita Citta Dewi (10 poin, lima rebound, dua assist), Regita Pamesti (10 poin, dua rebound, dua assist, satu steal).

Diterkam Dortmund, Bayern Munich Tertinggal 13 Angka dari Bayer Leverkusen

Sedangkan dari kubu Sahabat Semarang, Dyah Lestari mampu membuat 14 angka dan 17 rebound (double-double), rekannya Yuni Anggraeni juga turut membuat hal yang sama, pada malam ini ia mencetak 13 poin dan 13 rebound, namun upaya tersebut belum bisa membawa timnya menang atas Merpati.

Merpati Bali menurunkan komposisi pemain intinya yakni Agustin Gradita Retong yang bertindak sebagai kapten, Dora Lovita, Kadek Pratita Citta Dewi, Dewa Ayu Made Sriatha Kusuma,Tania Rasidi.

Arema FC: 3 Poin Harga Mati saat Lawan Persebaya Surabaya

Sementara itu Sahabat Semarang yang tampil diperkuat Yuni Anggraeni (kapten), Dyah Lestari, Nia Titin Sulistyarini, Ratnani Ayu Pertiwi dan Sofiana Widiastuti. Kuarter awal menjadi milik Merpati Bali dengan skor 21-10.

Regita Pramesti yang turun dari bangku cadangan bermain gemilang, ia menorehkan delapan poin, termasuk satu tembakan tiga angka yang berhasil di eksekusinya dengan baik.

Aroma kemenangan Merpati Bali sudah tercium di kuarter ketiga, penyebabnya adalah keunggulan 24 poin yang membuat Agustin Gradita Retong cs semakin bermain lepas di sisa kuarter akhir.

Mereka pun akhirnya membuat sejarah dengan berhasil merebut gelar juara Srikandi Cup 2018-2019, yang musim sebelumnya menjadi milik Surabaya Fever.

“Puji Tuhan kami bisa juara di musim ini. Merpati Balii menang secara tim dan terima kasih untuk coach Bing, keluarga besar Merpati Bali baik itu manajemen, official, fans dan tidak lupa juga peran media yang mengangkat kami dan liga Srikandi Cup pada umumnya,” komentar Helena Tumbelaka kapten tim Merpati Bali musim ini.

“Kami sempat up and down di awal musim. Tapi akhirnya kami berhasil menang di musim ini. Terima kasih saya ucapkan untuk keluarga besar Merpati Bali, mulai dari owner, jajaran staff pelatih dan para pemain. Semoga basket putri Indonesia semakin baik dengan adanya Kompetisi Srikandi Cup," ucap Bambang Asdianto Pribadi.

Daftar penghargaan Individu Srikandi Cup musim 2018/2019

Pencetak Assist Terbanyak : Vivit Dian Arini (Flying Wheel Makassar)

Pencetak Block Terbanyak  : Priscilla Annabel Karen (Scorpio Jakarta)

Pencetak Rebound Terbanyak : Fanny Kalumata (Tenaga Baru Pontianak)

Pencetak Steal Terbanyak : Yuni Anggraeni (Sahabat Semarang)

Pemain Yang Mencetak 1000 Poin : Yuni Anggraeni (Sahabat Semarang)

Pemain Terbaik : Yuni Anggraeni (Sahabat Semarang)

Pelatih Terbaik : Bambang Asdianto Pribadi (Merpati Bali)

Rookie Of The Year : Valerie Fradela

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya