CLS Knights Takluk dari Singapore Slingers di Gim 3 Final ABL

Duel CLS Knights Indonesia vs Singapore Slingers.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hasil buruk diraih BTN CLS Knights Indonesia di gim ketiga final ASEAN Basketball League (ABL), Rabu 8 Mei 2019. Tampil di kandang sendiri di GOR Kertajaya, Surabaya, CLS takluk 60-63.

Balik ke Louvre Surabaya, Jammar Johnson Yakin Bisa Tembus Playoff ABL Invitational 2023

Dua pemain Slingers, Jerran Young dan John Field sama-sama mengemas 16 poin. John Field mencetak double-double dengan membuat 14 rebound

Pemain CLS, Maxie Esho juga membuat double-double yakni 19 angka dan 13 rebound, diikuti oleh pemain lokal Brandon Jawato dengan raihan 13 poin, tiga rebound dan dua assist.

KK Louvre SB30 Berubah Jadi Young Lion Demi Masuk IBL 2023

CLS sempat memimpin 12-7 di lima menit kuarter pertama berjalan, antara lain berkat dua kali tembakan tiga angka yang dilepaskan Wong Wei Long dan Sandy Febiansyakh Kurniawan. Slingers segera mengambil waktu jeda dan perlahan mulai mengejar tuan rumah. Tapi  CLS berhasil unggul tipis di akhir kuarter pertama 17-16.

Petaka untuk CLS terjadi di kuarter akhir. Slingers akhirnya berhasil menekan tuan rumah. Buruknya eksekusi tembakan bebas CLS (6 masuk dari 13 percobaan) menjadi salah satu penyebab kekalahan tim berjuluk Ksatria Indonesia tersebut. Puncaknya, dua kali tembakan bebas Jerran Young menyudahi perlawanan CLS Knights di menit akhir kuarter pamungkas.

CLS Knights Hentikan Proses Hukum pada Dimaz Muharri

"Free throw kami tidak bagus malam ini. Saya bilang kepada para pemain untuk tidak down ataupun marah dengan hasil ini. Besok kita akan menonton video dan evaluasi game tadi dan saya masih yakin kita akan menang di gim keempat dan rayakan juara di Singapore pada gim kelima. Ayo kita bangkit lagi dan fokus untuk gim keempat," kaya pelatih CLS, Brian Rowsom dalam rilis yang diterima VIVA.

"Mental kita harus kuat lagi. Bukan mencari alasan karena wasit memang buruk. Liga (ABL) harus mengevaluasi kinerja wasit yang kerap merugikan kami. Tapi semuanya harus tetap percaya dan harus fokus serta mental mereka sekali lagi tidak boleh goyah," ucap Managing Partner BTN CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja.

Hasil ini membuat Slingers unggul 2-1 dalam seri final dalam format best of five. Gim keempat akan berlangsung di GOR Kertajaya, Sabtu 11 Mei 2019. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya