Juara di ASEAN, Pelatih CLS Kandidat Kuat Besut Timnas Indonesia

Pelatih CLS Knights, Brian Rowsom (tengah)
Sumber :
  • Tim media CLS Knights

VIVA – Sukses CLS Knights menjuarai ASEAN Basketball League (ABL) 2019 membuat Perbasi mulai melirik sang pelatih, Brian Rowsom, dalam persiapan menuju Piala Dunia Basket 2023. Pria asal Amerika Serikat itu diincar untuk menjadi pelatih Timnas.

Misi Khusus Timnas Basket Indonesia saat Hadapi Yordania

Diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket bersama Jepang dan Filipina. Pertama kali menjadi tuan rumah, tentu Indonesia tak ingin hanya menjadi tim penghibur.

Makanya, Perbasi tak ingin main-main dalam persiapan menuju turnamen tersebut. Dan Rowsom menjadi kandidat setelah melihat prestasinya membawa CLS meroket musim ini.

Timnas Basket Indonesia Kalah Telak dari Arab Saudi

Menanggapi penawaran ini, pria 53 tahun itu mengaku kaget. Namun, dia tak menampik jika tawaran ini cukup menarik.

"Sejujurnya saya sendiri masih kaget. Saya baru mengetahui soal itu ketika pertandingan final di Singapura," tutur Rowsom kepada wartawan.

Kendala Timnas Basket Indonesia Jelang Jumpa Arab Saudi dan Yordania

"Buat saya, itu akan menjadi kehormatan untuk mewakili Indonesia dan basket Indonesia. Saya harap, saya bisa melakukannya," lanjut dia.

Andai terpilih, Rowsom berjanji bakal bekerja semaksimal mungkin agar Timnas Indonesia bisa berbicara banyak di Piala Dunia Basket. "Jika saya mendapatkan pekerjaan itu, saya pasti akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan kualitas basket di sini sehingga kita akan bisa bersaing di Piala Dunia nanti," jelasnya. (one)

Timnas Basket Indonesia

Timnas Basket Indonesia Kalah Lagi di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Basket Indonesia kembali harus menelan kekalahan setelah ditaklukkan Yordania dengan skor 64-94 dalam pertandingan window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022