Harumkan Indonesia, Yuli Wulandari Bangga Jadi Duta Asia di NBA Junior

Wasit bola basket wanita asal Indonesia, Yuli Wulandari
Sumber :
  • Channelbasket.com

VIVA – Kabar tentang bakal diundangnya wasit bola basket wanita dari Indonesia pada perhelatan Junior NBA Global Final di Orlando, Amerika Serikat pada Agustus mendatang telah menjadi pembicaraan para pencinta basket Tanah Air.

Jakarta to Host 2024 Basketball Championship League Asia

Adalah Yuli Wulandari, perempuan asal Jambi tersebut akan segera mempersiapkan diri untuk turut berpartisipasi sebagai pengadil di ajang bergengsi berbalut tema NBA di Orlando.

Kesempatan itu pun enggan disia-siakan perempuan 35 tahun tersebut untuk bisa turut berpartisipasi dan ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Indonesia Selangkah Lagi Punya Liga Basket 3X3

Lantas seperti apa cerita dari terpilihnya Yuli Wulandari dalam korps pengadil pada gelaran Junior NBA Global Final 2019 tersebut?

“Kepastian ini saya dapat setelah saya menerima surat elektronik dari FIBA yang dikirim melalui email,” ungkap Yuli seperti yang dilansir Antara.

Germany Wins Basketball World Cup After Defeating Serbia in Final

Yuli yang saat ini tercatat sebagai wasit basket Indonesia berlisensi internasional itu sebelumnya juga pernah menimba ilmu di Philadelphia dan Washington pada 2013.

“Ya tentu status berlisensi internasional, karena berhubungan dengan FIBA yang menunjuk saya. Ini bukan wakil Indonesia, ini adalah perwakilan Asia," jelas Yuli.

"Ini kesempatan yang jarang sekali didapat, apalagi yang menunjuk adalah FIBA langsung. FIBA ingin cari wasit-wasit muda wanita di Asia untuk bisa memimpin kejuaraan dunia,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya