Sapu Bersih Seri 2, Merpati Bali Kuasai Klasemen Srikandi Cup

Merpati Bali vs Flying Wheel di Srikandi Cup 2020 seri 2 Jakarta
Sumber :
  • Media Srikandi Cup

VIVA – Merpati Bali menciptakan torehan manis setelah menyapu bersih kemenangan pada Srikandi Cup 2020 seri 2 Jakarta. Kadek Pratita Citta Cs mengantongi rekor itu usai mengalahkan Flying Wheel Makassar 76-41 dalam pertandingan terakhirnya di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa 18 Februari 2020.

Persaingan Merpati Bali dan GMC Panaskan Srikandi Cup Seri 2

Raihan tersebut sekaligus menempatkan Merpati Bali sebagai penguasa klasemen sementara Srikandi Cup 2020. Mereka menggeser GMC Cirebon yang menjadi pemuncak klasemen di akhir seri 1 lalu.

Putu Tiana Widiastari mencetak 15 poin untuk Merpati, menyusul Dita Pramesti sembilan angka. Dari Flying Wheel, Nurdianti Edial membuat 20 angka, terbanyak dari antara rekan-rekannya.

Diikuti 6 Tim, Srikandi Cup 2020 Dimulai di Cirebon

Tim asal pulau Dewata tersebut langsung unggul 14-10 pada kuarter awal. 10 menit berikutnya, Merpati kembali memimpin tujuh poin dalam posisi 29-22.

Lepas turun minum, Putu Tiana Widiastari Cs semakin tidak terbendung lagi. Puncaknya tim asuhan Bambang Asdianto Pribadi tersebut mencetak 26 poin lagi pada kuarter empat dan memastikan lima kemenangan beruntun di seri ini. 

Terobosan Baru Merpati Bali demi Jaga Kecantikan Pemain

"Secara tim di seri 2 ini Merpati seperti roller coaster. Ada beberapa skema yang saya buat untuk beberapa orang, ada yang berhasil dan tidak. Seri 2 ini juga seru, Scorpio, GMC, Sahabat juga tampil luar biasa. Ayu memang belum saya turunkan di game ini namun seri 3 di Makassar Maret mendatang, saya mau coba progress dia setelah pulih dari cedera," kata Bambang.

"Untuk evaluasi seri ini mungkin saya akan touch up defense, contohnya di game ini lawan mendapatkan 24 angka dari paint area kami," lanjutnya.

Pelatih interim Flying Wheel Makassar, Kwandi Winarso, mengatakan kekalahan ini menjadi pembelajaran bagi skuat muda mereka dan berharap di seri Makassar nanti, mereka dapat memetik kemenangan pertamanya.

"Dibandingkan seri 1 kemarin, pada seri 2 ini ada kemajuan meskipun belum menang. Dua game terakhir kami tanpa Jumriah dan Michelle Kurniawan, namun justru anak-anak step up," ujar Kwandi.

"Memang perlu waktu untuk membuat para pemain saya matang. Mereka hanya perlu jam terbang dan disiplin dalam melakukan gameplan yang telah kita latih berulang-ulang," jelasnya.

Srikandi Cup 2020 seri selanjutnya akan berlangsung di Kota Makassar mulai 17-22 Maret 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya