IBL Seri 5: Gary Jacobs Pimpin Satria Muda Libas Bima Perkasa

Aksi Gary Jacobs bersama Satria Muda
Sumber :
  • IBL

VIVA – Satria Muda Pertamina berhasil memetik kemenangan di laga perdananya pada Indonesian Basketball League Seri 5. Pasukan Milos Pejic membungkam Bima Perkasa 73-57 dalam duel di GOR Jayabaya, Kediri, Sabtu 29 Februari 2020.

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Pertandingan berjalan cukup ketat di awal. Bima Perkasa menjadi tim yang lebih dulu mendapatkan angka lewat tiga poin Devin Gilligan.

SM membalas ketika Gary Jacobs menghasilkan dua poin dari permainan lay up cantiknya. Kemudian semenit berselang, Jacobs membawa SM membalikkan keadaan 4-3. Saking ketatnya, kuarter pertama diakhiri dengan 12-10 untuk keunggulan SM.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Kedua tim kembali bermain dengan intensitas tinggi di kuarter kedua. Namun, SM sempat meninggalkan lawannya di posisi 17-11. Tapi, perlahan Bima Perkasa mulai kembali menemukan ritme permainannya dan mengejar skor hingga menutup paruh pertama dengan skor 27-27.

Bima Perkasa coba meningkatkan agresivitasnya di awal kuarter ketiga. Sayangnya, SM berhasil tampil lebih ganas untuk meninggalkan lawannya dengan selisih 10 poin di angka 42-32.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

Bima Perkasa sempat mengejar, tapi kombinasi Gary Jacobs dan Elijah Foster membawa SM menyudahi kuarter ketiga dengan 44-40.

Di kuarter penentuan, SM tampil semakin menggila. 29 poin mereka ciptakan berbanding 17 angka yang ditorehkan oleh Bima Perkasa.

Hasilnya, SM menutup gim ini dengan kemenangan telak 73-57.

Gary Jacobs menjadi bintang di laga ini dengan torehan double-double 24 poin dan 12 assists. Sedangkan Juan Laurent mencatatkan 13 poin.

Sementara, di kubu Bima Perkasa, Mamadou Diakite juga menciptakan double-double dengan 16 poin dan 13 rebounds.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya