Satria Muda Akui Telat Panas saat Gilas Bima Perkasa

Satria Muda vs Bima Perkasa di IBL 2020 Seri 5
Sumber :
  • Media IBL

VIVA – Satria Muda Pertamina memulai Indonesian Basketball League seri 5 dengan hasil positif usai menumbangkan Bima Perkasa. Bermain di GOR Jayabaya, Kediri, Sabtu 29 Februari 2020, SM menang 73-57.

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Pertandingan awalnya berjalan sulit untuk anak-anak asuh Milos Pejic. Tak banyak poin yang diciptakan di paruh pertama. Membuat kedua tim sama-sama menciptakan 27 angka di akhir kuarter kedua.

Beruntung, lepas jeda, permainan Gary Jacobs cs membaik. Terlihat, mereka baru menemukan ritme dan karakter permainan. Puncaknya, di kuarter akhir, SM menciptakan 29 poin dan menang telak dengan selisih 16 poin.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

“Istirahat tiga minggu hanya latihan, anak-anak mengawali pertandingan dengan lambat,” kata pelatih Satria Muda, Milos Pejic seusai pertandingan dalam rilis IBL yang diterima VIVA.

“Kami bertahan dengan bagus. Berawal dari pertahanan, permainan kemudian mengalir. Tembakan anak-anak juga bagus,” lanjutnya.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

Menanggapi hasil ini, pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto mengeluhkan buruknya akurasi serangan pemainnya pada kuarter terakhir. Dia juga menyayangkan para pemainnya membiarkan pemain lokal lawan mencetak poin dengan bebas. Juan Laurent Kokodiputro mencetak 13 angka dan Sandy Ibrahim Azis mencatat 10 poin.

“Game plan sudah berjalan tetapi eksekusi selalu gagal,” kata pria yang akrab disapa Ebos.

Point guard impor Satria Muda, Gary Jacobs Jr, menjadi bintang di laga ini lantaran nyaris mencetak triple-double dengan raihan 24 poin, 12 assists dan delapan rebounds.

Di kubu Bima Perkasa, Mamadou Diakite mencetak double-double dengan catatan 16 poin dan 13 rebounds. Filip Pejovic mencetak 13 angka, sementara Devin Gilligan membuat tujuh angka dan 11 rebounds.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya