Lakers Juara NBA, Polisi Tangkap 2 Pemabuk

Los Angeles Lakers, juara NBA 2010
Los Angeles Lakers, juara NBA 2010
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Polisi menangkap dua pemabuk di luar Staples Center setelah Los Angeles Lakers memastikan gelar ke-16 NBA dengan mengalahkan Boston Celtics, Jumat 18 Juni 2010 pagi WIB.

Kepolisian Los Angeles memang memperketat penjagaan di sekitar Staples Center pada game ketujuh final NBA yang dimenangkan Lakers 83-79. Polisi tidak ingin kerusuhan pada final tahun lalu terulang.

Tahun lalu, sejumlah fans Lakers merayakan kemenangan atas Orlando Magic di final dengan menyalakan api, mencuri komputer dan mengutil sepatu tenis di kantor dan toko sekitar Staples Center.

"Kami sangat khawatir. Tentu, Anda ingin aman, melupakan bisnis, tutup pintu dan peluang ke rumah. Jika orang-orang datang, Anda bisa kehilangan nyawa. Tahun lalu, tidak ada polisi yang muncul," ujar Jesus Rocha,
manajer LA Market & Deli di sekitar Staples Center.

Sebagaimana dilansir AP, Kepala Polisi Los Angeles, Charlie Beck menegaskan sejauh ini kondisi di luar Staples Center cukup aman. Namun, juru bicara polisi John Romero mengatakan ada dua orang yang ditangkap karena mabuk di
sekitar Staples Center.

Polisi sendiri sudah memperingatkan fans agar tidak berada di sekitar Staples Center jika tidak memiliki tiket. Namun peringatan tersebut tidak digubris, terutama oleh pendukung Celtics.

Sejumlah fans Celtics memilih untuk bertahan di Staples Center hingga pertandingan usai meski tidak bisa masuk karena tak memiliki tiket.

Laporan: Haryanto Tri Wibowo