Bintang-bintang Free Agent NBA Jadi Rebutan

LeBron James
Sumber :
  • gettyimages

VIVAnews - Pertarungan 30 tim NBA dalam memperebutkan bintang-bintang NBA berstatus free agent dimulai Kamis 1 Juli 2010 di Ohio, Amerika Serikat. LeBron James menjadi salah satu pemain yang banyak diminati.

Periode bursa transfer free agent kali ini cukup bersejarah. Pasalnya, ini adalah kali pertama ajang bursa transfer diikuti sejumlah bintang papan atas NBA.

Selain megabintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, masih terdapat pemain-pemain terbaik NBA seperti Dwyane Wade (Miami Heat), Amare Stoudemire (Phoenix Suns), Chris Bosh (Toronto Raptors) dan andalan Atlanta Hawks, Joe Johnson.

Jika nama-nama di atas kurang, masih ada Dirk Nowitzki (Dallas Mavericks), Carlos Boozer (Utah Jazz), Shaquille O'Neal (Cavaliers), Ray Allen (Boston Celtics). Sedangkan dari deretan pemain muda ada Rudy Gay (Memphis Grizzlies) dan David Lee (New York Knicks).

"Seingat saya, kami (NBA) belum pernah mengalami kejadian seperti ini. Memang ada pemain besar di free agent sebelumnya, tapi belum pernah tim sebanyak ini yang berusaha membujuk mereka. Jadi ini belum pernah terjadi
sebelumnya," ujar Presiden New Jersey Nets, Rod Thorn seperti dilansir ABC, Kamis 1 Juli 2010.

Setiap tim punya waktu hingga 8 Juli 2010 untuk melakukan presentasi dan merayu pemain incaran mereka. Seorang pemain sendiri hanya diperbolehkan melakukan kunjungan sebanyak tiga kali ke kota-kota yang diminati. Klub yang berusaha meminang pemain tersebut akan menanggung semua akomodasi pemain, mulai dari makan hingga penginapan, termasuk agen dan tiga wakilnya.

Banyak cara yang akan digunakan masing-masing tim untuk merayu pemain incaran mereka. Termasuk menunjukkan rumah atau pun tempat latihan. Namun, jumlah transfer yang dikeluarkan tim harus sesuai dengan maksimal budget cap yang dimiliki tim.

James menjadi salah satu pemain yang paling banyak diminati. Pemilik Nets, Mikhail Prokhorov dan salah satu pemegang saham klub yang juga bintang rap terkenal, Jay-Z menjadi salah satu pihak yang melakukan presentasi hari ini untuk mendapatkan James. Knicks, Chicago Bulls dan Miami Heat juga dikabarkan berambisi mendapatkan dua kali MVP reguler NBA ini.

Laporan: Haryanto Tri Wibowo

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024
Ilustrasi KTP.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Budi Awaludin mempersilakan warga untuk mengajukan keberatan jika terkena penonaktifan NIK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024