Pippen & Malone Masuk Hall of Fame

Dream Team Basket AS 1992
Sumber :

VIVAnews - Scottie Pippen dan Karl Malone menjadi bintang dalam penghargaan Hall of Fame 2010. Penghargaan kali ini diberikan kepada Tim Basket Amerika Serikat di Olimpiade 1992 dan 1960.

Pippen dan Malone merupakan anggota tim basket AS yang meraih medali emas dengan mudah pada Olimpiade 1992 di Barcelona. Tim inilah yang kemudian menjadi cikal bakal Dream Team.

Ketika anggota lainnya, seperti Michael Jordan, Larry Bird, Magic Johnson, Patrick Ewing, David Robinson, Charles Barkley dan Clyde Drexler sudah berhasil masuk Naismith Memorial Basketball Hall of Fame, Pippen dan Malone justru baru mendapat kesempatan itu pada tahun ini.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada NBA karena anak kecil dari Louisiana ini bisa mendapat kesempatan memainkan basket. Saya tidak melakukan apa pun kecuali bekerja keras. Saya tidak punya motif. Ini bukanlah tentang saya, ini semua tentang orang-orang di luar sana," ujar Malone dalam pidatonya seperti dikutip Sun Toronto, Jumat 13 Agustus 2010.

Selain tim AS di Olimpiade 1992 dan 1960, penghargaan juga diberikan kepada pemilik Los Angeles Lakers, mantan pemain NBA Dennis Johnson dan Gus Johnson, mantan bintang WNBA Cynthia Cooper, pelatih sekolah terkenal Bob Hurley Sr dan legenda asal Brasil Maciel Ubiratan Pereira.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako
Yusril Ihza Mahendra dalam sidang lanjutan perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Menurut Yusril, rakyat sebagai pemilih di Pilpres 2024 menentukan sendiri pasangan 02 Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024