2 Big Match Buka Musim NBL Indonesia

SM Britama Petik Kemenangan Atas CLS Knights Surabaya
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Seri perdana kompetisi basket tertinggi tanah air, National Basketball League (NBL) Indonesia akan dimulai pada 16-24 Oktober mendatang di DBL Arena Surabaya.
  
Dua big match akan membuka kompetisi ini nanti. Diawali dengan duel raksasa Jakarta, Aspac Dell melawan Satria Muda Britama, lalu dilanjutkan dengan duel CLS Knights Surabaya melawan Pelita Jaya Esia Jakarta.

CLS Knights mengaku senang bisa menjadi tim yang tampil di hari pembuka NBL 2010-2011. ”Hari pembuka itu adalah hari pertama dilaksanakan NBL untuk musim reguler. Ini adalah kebanggaan untuk kami karena bisa bertanding di kota sendiri untuk sebuah pertandingan bersejarah bagi perbasketan Indonesia,” ujar W Amran, pelatih CLS.

Amran juga menyebutkan bahwa tim yang secara mengejutkan menjadi runner-up NBL Preseason Tournament itu akan berusaha maksimal. Apalagi, yang akan menjadi lawan mereka adalah Pelita Jaya Esia yang disebut-sebut sebagai salah satu tim kandidat juara NBL 2010-2011.

”Kami akan bermain sebaik mungkin sehingga tidak mengecewakan masyarakat Surabaya,” lanjutnya.

Rilis Jadwal

Usai dibuka di Surabaya, empat seri reguler lain siap menghibur fans di empat kota lain. Yaitu di C-Tra Arena Bandung (20-28 November), Sritex Arena Solo (11-19 Desember), GOR Pruna Krida Kerobokan Bali (8-16 Januari) dan Hall A Senayan Jakarta (5-13 Februari).

Setelah itu, delapan tim peringkat teratas dari musim reguler akan saling menggugurkan di Championship Series yang dijadwalkan berlangsung 7-12 Maret di DBL Arena Surabaya.

Hari ini, 18 Agustus 2010, NBL Indonesia merilis jadwal pertandingan musim reguler tersebut. PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku penyelenggara NBL meyakini konsep mengunjungi lima kota ini akan lebih memuaskan fans.

”Sebab, 10 tim peserta akan hadir di semua seri. Tidak terpisah-pisah. Jadi, penggemar bisa melihat langsung kemampuan 10 klub NBL Indonesia,” ujar Azrul Ananda, commissioner NBL Indonesia yang juga direktur DBL Indonesia.

Ketua Umum PB Perbasi Noviantika Nasution mengaku tak sabar untuk segera membuka musim perdana NBL Indonesia tersebut. ”Saya melihat ada banyak kejutan di Preseason Tournament NBL (Juli) lalu. Ini adalah pertanda baik untuk perbasketan Indonesia. Ada semangat-semangat baru yang bisa membawa liga profesional ini menjadi lebih baik,” ujarnya.

”Semoga waktu jeda antara Preseason ke musim reguler Oktober nanti bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh setiap tim untuk membuat persaingan di NBL lebih menarik ditonton,” lanjut Noviantika.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024
Ilustrasi KTP.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Budi Awaludin mempersilakan warga untuk mengajukan keberatan jika terkena penonaktifan NIK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024