Pelita Jaya Kembali Tekuk Garuda

Tim Pelita Jaya Esia
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pelita Jaya Esia memperpanjang dominasi mereka atas Garuda Flexi Bandung dalam kompetisi reguler National Basketball League (NBL). Kali ini Pelita Jaya sukses menekuk Garuda di Seri IV Bali.

Setelah mengalahkan Garuda di dua laga sebelumnya, Pelita Jaya untuk kali ketiga sukses menumbangkan Denny Sumargo dan kawan-kawan 68-63 di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Sabtu 8 Januari 2011.

Seperti yang dilansir situs resmi NBL, pertandingan ketat terjadi sejak kuarter pertama. Guard andalan Pelita Jaya Kelly Purwanto menutup kuarter pertama dengan buzzer beater three point sekaligus membawa Pelita Jaya unggul satu poin atas Garuda, 19-18.

Di kuarter kedua Garuda mendapatkan lebih banyak kesempatan freethrow, namun tidak mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Wendha Wijaya bahkan membuang kesempatan empat kali freethrow yang ia dapatkan di kuarter kedua.

Persentase freethrow Garuda hanya 44 persen, sementara Pelita Jaya memasukan tiga dari empat freethrow yang mereka dapatkan. Tim besutan Rastafari Horongbala ini unggul tujuh poin di akhir kuarter kedua.

Pelita Jaya tetap unggul delapan angka di akhir kuarter ketiga. Garuda tak mampu mendekati Pelita Jaya lebih dari lima angka dan kalah 68-63.

Kelly mendulang angka terbanyak bagi Pelita di pertandingan ini dengan 14 poin dan enam assist. Kemenangan ini membuat Pelita menempel ketat Satria Muda Britama (32 poin) di puncak klasemen dengan 31 poin. Namun, Pelita masih memiliki satu pertandingan lebih banyak daripada SM.

Di pertandingan sebelumnya, Satya Wacana Angsapura Salatiga gagal membuat kejutan lainnya usai dikalahkan Stadium Jakarta 48-79.

Alasan Wika Salim Semakin Yakin ke Max Adam, Bawa ke Keluarga Saat Lebaran
Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Presiden terpilih hasil Pemilu 2024 Prabowo Subianto menyebut kalau capaian suara Prabowo-Gibran sebesar 58,6 persen berdasarkan rekapitulasi KPU adalah capaian demokrasi

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024