NBL Indonesia

Bimasakti Selamat dari Ancaman Angsapura

Angsapura Medan
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Ambisi Satya Wacana Angsapura Salatiga untuk mengalahkan tim yang berada satu tingkat di atasnya dalam klasemen sementara NBL Indonesia, Bimasakti Nikko Steel Malang akhirnya gagal.

Sempat berulang kali saling mengungguli dalam raihan angka, Bimasakti dengan cerdik memanfaatkan pertahanan Angsapura yang longgar untuk menghujamkan tembakan-tembakan jitu dan akhirnya menang, 63-54.

Meskipun pernah kalah dari Bimasakti sebelumnya, kepercayaan diri para pemain Angsapura kali ini terasa lebih tinggi. Hal ini tentunya terkait kemenangan pertama mereka saat melawan Comfort Mobile Citra Satria Jakarta di Solo.

Bimasakti yang berada satu tingkat di atas Angsapura di klasemen sementara telah mewaspadai hal ini. Pada kuarter 1, Bimasakti langsung bermain cepat melalui para pemain andalan mereka; Bima Rizky, Made Indra, dan Gipsona
Virgian.

Tiga pemain ini menjadi pengumpul angka terbanyak sepanjang kuarter 1, namun penampilan para pemain Angsapura tak kalah luar biasa. Ragil Respati langsung mendulang sembilan angka sedangkan Valentino Wuwungan meraih lima angka untuk membawa Angsapura unggul 21-19 di akhir kuarter 1.

Tertinggal di kuarter 1 membuat Gipsona lebih agresif. Ia setidaknya melepaskan tujuh kali tembakan hingga kuarter 2 dan menambah enam angka bagi timnya.

Bimasakti berhasil membalikan keadaan dengan memimpin hingga selisih delapan angka. Keunggulan postur para pemain Angsapura berhasil termanfaatkan dengan baik. Eko Nasution bahkan sempat melakukan slam dunk di antara kawalan ketat para pemain Bimasakti. Angsapura mendekat di akhir kuarter 2 dengan selisih empat angka.

Pertandingan sengit kembali berlangsung di kuarter 3. Bimasakti maupun Angsapura berulangkali saling menyerang.

Sempat mengungguli Bimasakti, Angsapura tidak berhasil mempertahankan keunggulan. Angsapura menutup kuarter 3 dengan 43-40.

Pertahanan Angsapura yang terlalu ke dalam membuat para shooter Bimasakti leluasa melesakkan tembakan-tembakan dari jarak medium, bahkan tiga angka. Bimasakti berhasil memasukkan total sembilan kali tembakan dari 26 percobaan.

Bima Rizky mencetak double-double dengan 11 poin dan 11 rebound. Sedangkan Made Indra menjadi pengumpul angka terbanyak bagi Bimasakti dengan 17 poin.

Antisipasi Macet Horor, Menhub Imbau Pemudik Balik Lebih Awal
Striker Liverpool, Gianluca Scamacca rayakan gol

Komentar Gianluca Scamacca Usai 2 Golnya Bikin Liverpool Babak Belur

Striker Atalanta, Gianluca Scamacca menjadi mimpi buruk Liverpool. Dua golnya membuat The Reds hancur 0-3 di Anfield di leg 1 perempat final Liga Europa, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024