Ito-Ahang Dampingi Rastafari di Timnas

Rastafari Horongbala (kanan)
Sumber :
  • PelitaJayaBasketball.com

VIVAnews - Kolaborasi Rastafari Horongbala, Fictor Roring dan Johannis Winar diharapkan bisa membawa tim nasional bola basket Indonesia meraih medali emas di Sea Games 2011.

PB Perbasi akhirnya menunjuk pelatih pelatih Satria Muda (SM) Britama Fictor Gideon Roring dan arsitek Garuda Flexi Bandung Johannis Winar sebagai asisten pelatih timnas bola basket Indonesia.

Kedua pelatih muda itu dipilih Ketua Umum PB Perbasi Anggito Abimanyu, Minggu 6 Februari 2011, dan akan mendampingi Rastafari Horongbala sebagai pelatih kepala.

"Pak Anggito (Abimanyu) memutuskannya," ujar manajer timnas putra, Syailendra Bakrie, seperti yang dilansir situs resmi NBL, Senin 7 Februari 2011.
Keputusan untuk memilih Ito, sapaan akrab Fictor Roring, karena pelatih yang membawa SM merajai bola basket dalam negeri dalam beberapa tahun terakhir ini dianggap paham peta kekuatan Asia Tenggara.

Sedangkan Ahang, sapaan Johannis Winar, merupakan asisten pelatih Rastafari ketika masih menukangi Garuda Flexi Bandung pada 2008. Kolaborasi antara ketiganya diharapkan bisa menghasilkan medali emas.

”Timnas akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan hasil terbaik di SEA Games nanti. Kalau bisa menyabet emas, kenapa tidak,” terang Syailendra Bakrie.

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Gelar Sidang Sengketa Pileg 2024 Pekan Depan, Total Ada 297 Perkara

MK akan memulai rangkaian perselisihan hasil pemilihan umum atau PHPU untuk sengketa Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.  Ada 297 perkara yang teregistrasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024