Kunci Kemenangan Pelita di 2 Kuarter Akhir

Rastafari Horongbala (kanan)
Sumber :
  • PelitaJayaBasketball.com

VIVAnews - Pelatih tim basket Pelita Jaya Esia Rastafari Horongbala merasa lega timnya bisa memenangi pertandingan perebutan tempat ketiga NBL hari Minggu, 13 Maret 2011. Ia puas pasukannya bisa bangkit dari ketinggalan saat menghadapi Dell Aspac Jakarta.

"Pada kuarter 1 dan 2 defense tim kami buruk. Namun, setiap ada kesempatan jeda waktu saya selalu memberi mereka semangat dan mengingatkan pada tim bahwa jika mereka terus bermain seperti itu maka mereka tidak akan bisa memenangkan pertandingan," kata Rastafari usai pertandingan.

Pelita Jaya mengalahkan Dell Aspac Jakarta dengan skor 62-61. Pelita di dua kuarter awal sempat tertinggal jauh 19-32.

Namun di kuarter ketiga Pelita mulai bermain efektif. Dari ketinggalan 13 angka, pasukan Rastafari Horongbala bisa semakin mendekat dan skor di akhir kuarter ini 41-44.

Pada kuarter terakhir, Pelita akhirnya bisa unggul untuk pertama kalinya di laga yang digelar di DBL Arena, Surabaya, ini. Tembakan pemain kelahiran Wonogiri, Yudhi Mardiansyah, membawa Pelita unggul 57-55 sebelum akhirnya Pelita menutup pertandingan dengan 62-61.

"Saat pertandingan selesai, saya sempat kaget karena tidak sadar bahwa pertandingan telah usai dan tim saya lah yang menjadi pemenangnya."

Sementara itu Pelatih Aspac Tjetjep Firmansyah menilai timnya kurang sabar dalam mengatur ritme pertandingan.

"Seusai pertandingan ini tentu kami melakukan evaluasi, yang salah satunya adalah memperbaiki mental serta banyak bertanding," kata Tjetjep. (NBL)

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini
Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan pendapatan secara konsolidasian mencapai US$6,57 miliar di sepanjang tahun 2023. Tercatat, bahwa pendapatan BUMI berdasarkan PSAK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024