Timnas Basket Gelar Pelatnas di Australia

Pemain Pelita Jaya Esia (orange) dan Satria Muda
Sumber :
  • Hendra Eka/NBL

VIVAnews - Tim nasional bola basket putra akan memulai pelatnas jangka panjang jelang SEA Games XXVI. Dari 24 pemain yang dipanggil, 9 di antaranya akan tersingkir dari pelatnas.

Pelatnas akan dimulai Senin 21 Maret 2011 dan rencananya akan dilakukan di Hall A Senayan, Jakarta, hingga April 2011. Tim besutan Rastafari Horongbala tersebut akan melakukan Training Camp (TC) di Australia memasuki Mei 2011.

Di Australia, timnas bola basket Indonesia direncanakan melakukan kerja sama dengan World Basketball Academy di Perth dalam melakukan TC. Usai dari Australia, Rony Gunawan dan kawan-kawan akan melakukan TC di Singapura (Juni), Jepang (Agustus), dan kembali ke Australia pada September untuk pemantapan terakhir.

"Kami akan memangkas pemain menjadi 150 persen (18) pada akhir April, dan setelah camp dari Australia akan menjadi 120 persen (15 pemain)," ujar pelatih kepala Rastafari Horongbala dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat, 18 Maret 2011.

Dari 24 pemain yang dipanggil masuk pelatnas, Satria Muda Britama dan Pelita Jaya Esia mendominasi daftar pemain. SM dan Pelita Jaya sama-sama menyumbang tujuh pemain. Dell Aspac menyumbang lima pemain, disusul CLS Knight dengan tiga pemain dan Stadium Jakarta serta Garuda satu pemain.

Rastafari tidak hanya mewaspadai juara bertahan Filipina di SEA Games XXVI. Pelatih Pelita Jaya tersebut lebih ingin fokus untuk menghadapi Thailand, Singapura, dan Vietnam.

Sementara itu, manajer timnas basket putra SEA Games XXVI, Syailendra Bakrie, belum bisa berbicara banyak mengenai kemungkinan terbenturnya jadwal pelatnas dengan National Basketball League (NBL) yang rencananya akan kembali bergulir Juli 2011.

"Saya belum bisa bicara banyak. Kami tunggu keputusan Perbasi dan pihak NBL. Kami tunggu perintah saja," papar Syailendra.

Daftar Pemain Pelatnas:

Faisal J Ahmad (Satria Muda)
Mario Wuysang (Satria Muda)
Dimas A Dewanto (Pelita Jaya)
Ary Chandra (Pelita Jaya)
Romy Chandra (Pelita Jaya)
Amin Prihantono (Satria Muda)
Youbel Sondakh (Satria Muda)
Kelly Purwanto (Pelita Jaya)
Andi Poedjakesuma (Pelita Jaya)
Rony Gunawan (Satria Muda)
Welyanson Situmorang (Satria Muda)
Fidyan Dini (Pelita Jaya)
Ponsianus Indrawan (Pelita Jaya)
Ruslan (Stadium)
Christian Ronaldo Sitepu (Satria Muda)
Xaverius Prawiro (Aspac)
Mario Gerungan (Aspac)
Rahmat Febri Utomo (CLS)
Sandy Febyansyakh (CLS)
Dwi Haryoko (CLS)
I Made Sudiadyana (Garuda)
Oki Wira Sanjaya (Aspac)
Pringgo Regowo (Aspac)

Terpopuler: Epy Kusnandar Rayakan HUT Sebelum Jerat Narkoba Hingga Sosok Pengganti Ammar Zoni

(art)

Prof Satyanegara

Prof. DR. Dr. Satyanegara Siap Jadikan FKPU Jababeka Sebagai Research Center Berkelas Dunia

Saat kembali pulang ke Indonesia itu, Oei Kim Seng lalu menggunakan nama Satyanegara. Prof Satyanegara sendiri ternyata miliki sebuah motivasi tinggi di bidang kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024