LeBron James Beli Saham Liverpool

Kobe Bryant (merah) berduel dengan LeBron James di NBA All-Star 2011
Sumber :
  • AP Photo/Jae C. Hong

VIVAnews - Bintang NBA LeBron James menjadi bagian dari Liverpool setelah sepakat membeli saham klub berjuluk the Reds itu. James menandatangani kesepakatan tersebut dengan Fenway Sport Grup (FSG) sebagai perusahaan pemilik Liverpool.

Hal ini disambut gembira oleh Chairman FSG dan Liverpool, Tom Werner. Dikatakannya, kolaborasi dengan bintang NBA itu bakal menambah daya gedor keduanya di pasaran. Dengan demikian akan hadir keuntungan yang sebelumnya tidak pernah disadari oleh pihak lain.

"Saya gembira bisa bekerja sama dengan John Henry dan Tom Werner (keduanya pemilik Liverpool)," kata James seperti dikutip Tribal, Kamis 7 April 2011.

"Mereka ini, seperti saya, punya hasrat di olahraga. Anda bisa lihat dorongan dan komitmen mereka untuk tim yang mereka miliki. Buat saya, ini artinya menjalin bisnis dengan organisasi yang mencintai olahraga seperti saya," tambah pemain Miami Heat ini.

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?

Tidak disebutkan berapa persentase saham yang dimiliki James. Namun, sebagai bagian dari kesepakatan, James berhak menjadi pemasar tunggal dari hak-haknya secara global. Selain itu, manajer James, Maverick Carter, juga berhak atas sedikit saham di Liverpool.

Pelebaran sayap The Reds ini tak lepas dari kepemilikan Henry dan Werner yang berasal dari Amerika Serikat. Negeri Paman Sam ini memang dikenal lebih menggilai NBA dibanding sepakbola. Cara ini diyakini bakal sedikit mengatrol daya tarik sepakbola di mata pecinta NBA.

"Kami yakin ini adalah kolaborasi yang kuat antara FSM, LRMR, dan LeBron. Hanya ada sedikit atlet yang bisa menyamai pencapaian dia (LeBron) secara global, penampilan, dan status Icon," kata Werner. (irv)

BYD Shark

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) secara resmi mengumumkan peluncuran truk pikap plug-in Hybrid pertama, bernama BYD Shark pada ajang Beijing Motor Show 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024