Hina Wasit 'Homo', Kobe Didenda Rp864 Juta

Kobe Bryant
Sumber :

VIVAnews - Pebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant akhirnya didenda US$100 ribu (Rp864 juta-an) karena menghina wasit dengan kalimat cacian "homo". Peraih MVP tahun 2009 dan 2010 ini pun harus membayar atas perilakunya yang tidak sportif.

Kejadian tersebut terjadi ketika Bryant dinyatakan melakukan technical foul terhadap pemain San Antonio Spurs, Rabu 13 April 2011. Bryant yang tidak terima keputusan tersebut menendang kursi cadangan dan membanting handuknya.

Setelah itu ia berteriak 'Bennie!' ke arah wasit yang bernama Bernie Adams. Merasa tidak puas, ia melanjutkan hinaannya dengan kata-kata yang mengindikasikan sang wasit sebagai pecinta sesama jenis.

"Apa yang saya katakan malam itu tidak perlu dianggap berlebihan. Perbuatan saya waktu itu karena frustrasi pada pertandingan. Pernyataan saya tidak berarti mencerminkan sikap saya pada kaum lesbi atau homoseksual. Saya tidak bermaksud menyinggung siapapun," kilah Kobe dilansir ESPN Kamis 14 April 2011.

Kobe pun mengakui bahwa bahwa perkataan seperti itu tidak punya tempat dalam dunia olahraga. Ia sadar bahwa perbuatannya dapat merugikan dirinya dan berpengaruh terhadap orang banyak.

"Basket memang olahraga yang penuh emosional. Saya sadar bahwa kata-kata itu tidak bisa ditoleransi. Oleh karena itu, saya telah didenda US$100 ribu," ujar Kobe.

Trading Kripto untuk Pemula Cuan Hanya di Sini
Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bertemu Wapres Maruf Amin

Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak

Calon wakil presiden terpilih 2024, Gibran Rakabuming Raka menyambangi rumah dinas Wapres Ma'ruf Amin pada Rabu, 24 April 2024 sore.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024