Playoff NBA

Tekuk Lakers, Hornets Samakan Kedudukan 2-2

Chris Paul (Hornets/putih)
Sumber :
  • AP

VIVAnews - New Orleans Hornets membuat sulit langkah Los Angeles Lakers ke semifinal playoff NBA. Hornets memaksakan kedudukan imbang 2-2 usai menumbangkan Lakers 93-88 game 4 putaran pertama di New Orleans Arena, Senin 25 April 2011 siang WIB.

Chris Paul kembali menjadi bintang kemenangan Hornets. Point guard 25 tahun tersebut sukses melakukan triple double dengan 27 poin, 15 assists dan 13 rebound. Meski Hornets dianggap sebagai underdog, Paul yakin timnya bisa menjungkalkan Lakers dan ke semifinal wilayah barat.

"Ini kemenangan besar bagi kami (Hornets). Kami ingin membawa kemenangan untuk fans kami di New Orleans. Kami senang bisa menang di kandang," ujar Paul usai pertandingan seperti dilansir AP.

Sempat tertinggal 25-22 di kuarter pertama, Hornets berhasil memimpin 49-45 di akhir babak pertama. Bintang Lakers Kobe Bryant yang hanya mengoleksi 17 poin di laga ini, tidak berhasil mencetak poin di babak pertama dan sempat mengalami cedera setelah engkelnya terkilir karena bertabrakan dengan Willie Green.

Hornets terus mempertahankan keunggulan di awal kuarter ketiga hingga sembilan poin, 57-48. Bryant akhirnya mampu mencetak 14 poin di kuarter ketiga ini. Lakers akhirnya mendekat 69-67 di akhir kuarter keempat. Hingga akhir pertandingan menyisakan 6 menit dan 13 detik, Hornets masih memimpin 81-72.

Pertandingan semakin menarik di detik-detik terakhir. Lakers mendekat hingga 88-86, namun sebuah umpan matang Paul ke Jarret Jack berhasil kembali menjauhkan keunggulan Hornets menjadi 90-86 saat pertandingan menyisakan 9,3 detik. Hornets akhirnya menang 93-88. Game 5 akan kembali dilakukan di markas Lakers, Staples Center, Rabu 27 April mendatang.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Atlanta Hawks tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk melangkah ke babak semifinal wilayah timur usai mengalahkan Orlando Magic 88-85. (eh)

Motor Baru Jangan Sampai Kehabisan Bensin, Risikonya Besar
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Sinyal PKB Merapat ke Prabowo, Presiden PKS: Kita Hormati Keputusan Pak Muhaimin

Muhaimin Merapat ke Prabowo, Presiden PKS: Kita Hormati Keputusan Pak Muhaimin

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024