Semifinal Playoff NBA

Sempat Unggul, Lakers Tumbang di Game 1

Kobe Bryant (Lakers/kuning) berusaha melewati Shawn Marion
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Los Angeles Lakers membuyarkan keunggulan 16 poin di babak kedua untuk memenangkan game 1 semifinal wilayah barat playoff NBA setelah dikalahkan Dallas Mavericks 96-94 di Staples Center.

Pelatih Lakers Phil Jackson mengaku kecewa dengan kekalahan ini. Ia merasa Lakers bermain lebih baik daripada Mavericks.

"Kami merasa telah memberi pertandingan ini. Saya tidak yakin Dallas telah mempermainkan kami, tapi pemain seperti memberi kemenangan. Pertandingan ini mereka menangkan di kuarter ketiga," ucap Jackson seperti yang dilansir AP.

Menjamu Mavericks, Lakers sebenarnya tampil luar biasa di babak pertama. Meski tertinggal 23-25 di akhir kuarter pertama pada game yang dilakukan di depan pendukungnya sendiri, Selasa 3 Mei 2011 siang WIB, Lakers bangkit dan unggul 53-44 di akhir babak pertama.

Tim besutan Phil Jacksen ini sempat unggul jauh hingga 16 poin di kuarter ketiga, namun Mavericks berhasil memperkecil ketinggalan hingga 71-78 di akhir kuarter ketiga.

Di kuarter terakhir, tim tamu mampu bangkit dan membuat Lakers kewalahan. Mavericks terus membuntuti Lakers 92-87 saat pertandingan menyisakan 3 menit 32 detik, dan mendekat hingga 94-93 di 40 detik terakhir pertandingan.

Pelanggaran Pau Gasol terhadap Dirk Nowitzki, berhasil dimanfaatkan Mavericks untuk memimpin hingga 96-94. Kobe Bryant sebenarnya punya dua kali peluang untuk membawa Lakers memenangkan pertandingan ini lewat lemparan tiga angka, namun keduanya gagal. Mavericks pun menang 96-94.

Nowitzki menjadi bintang Mavericks di laga ini dengan torehan 28 poin dan 14 rebound. Di kubu Lakers, Bryant kembali menjadi pendulang poin terbanyak dengan 36 poin.

Game 2 akan kembali berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Kamis 5 Mei pagi WIB. (sj)

Bersyukur Prabowo Jadi Presiden, Begini Reaksi Titiek Soeharto saat Ditanya Ibu Negara
Zecky Alatas

Harapan Ketum Brigade 08 Zecky Alatas pada Prabowo Subianto: Saya Optimis Beliau Bisa

Zecky Alatas kembali menegaskan kontestasi politik dan pilpres sudah selesai. Dia menghimbau agar seluruh anak bangsa bersama sama berjuang menyelamatkan nasib bangsa RI.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024