Derrick Rose, MVP NBA Termuda

Derrick Rose (kanan) menerima trofi Maurice Podoloff
Sumber :
  • AP

VIVAnews -  Point guard Chicago Bulls, Derrick Rose akhirnya terpilih menjadi Pemain Terbaik NBA musim ini. Rose berhak mendapatkan trofi Maurice Podoloff sebagai Most Valuable Player (MVP) Reguler NBA 2010/2011.

Istimewanya, Rose menjadi MVP termuda karena baru berusia 22 tahun. Ia mengalahkan Wes Unseld yang sebelumnya memegang rekor termuda dengan usia 23 tahun.

Lewat jajak pendapat (polling) fans, Rose mendapatkan poin tertinggi 1.182. Poin ini didapat dari 113 pilihan pertama tim panelis yang sebagian diisi beberapa wartawan di AS dan Kanada. Penilaian lain dihitung berdasarkan polling online kepada fans melalui website resmi NBA.

Rose mengalahkan kandidat kuat lainnya Dwight Howard (643 poin), LeBron James (552 poin), Kobe Bryant (428 poin) dan Kevin Durant (190 poin).

Konsistensi Rose dalam membuat rata-rata 25 poin per pertandingan secara langsung memberi dampak positif bagi kesuksesan Bulls. Bulls bahkan bisa melaju hingga ke perempatfinal playoff NBA. Hal ini membuat Rose disamakan dengan legenda Bulls, Michael Jordan di era keemasan dahulu.

Bulls bersama Rose disebut-sebut telah kembali ke masa jayanya seperti ketika dibela Jordan. Namun, Rose tidak sombong. Ia lebih pilih merendah atas penilaian terhadap dirinya itu.

"Aku bahkan tidak bisa menyentuh ia (Jordan). Aku masih terlalu jauh untuk dibandingkan dengan ia. Bisa mendekati ia saja sudah bagus. Ini tim yang berbeda di era yang berbeda pula," kata Rose dilansir AP. (one)

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga
Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy. Harga limitnya Rp809 juta, gimana spesifikasi mobilnya?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024