Lakers Tersingkir, Phil Jackson Pensiun

Shannon Brown (Lakers) terbang di pertahanan Mavs
Sumber :
  • AP Photo/Tony Gutierrez

VIVAnews - LA Lakers seolah tak berdaya saat menghadapi Dallas Mavericks di semi final play off NBA wilayah barat. Lakers kalah telak 0-4 dari Mavericks.

Tersingkirnya Lakers dari NBA dipastikan setelah pada game keempat yang dimainkan hari Minggu, 8 Mei 2011, kalah 86-122.

Dari sembilan pemain Lakers yang mencetak angka, tak ada yang mengumpulkan lebih dari 17 poin. Top scorer di kubu Lakers adalah Kobe Bryant.

Shannon Brown tampil lumayan dengan 15 poin. Mengungguli empat starter selain Kobe. Secara total, field goal Lakers memang sangat rendah, 37,8 persen.

Di sisi lain, Mavericks tampil tajam. Persentase keberhasilan mereka dalam percobaan mencetak angka mencapai 60,3 persen. Pemain bench Jason Terry tampil sebagai pencetak angkat terbanyak, 32.

Kemenangan Mavericks kali ini terbilang istimewa karena mereka mengalahkan sang juara yang selalu menjadi kampiun dua musim terakhir.

Namun sungguh merupakan akhir yang pahit bagi Pelatih Lakers Phil Jackson. Ia pensiun dengan diiringi kekalahan.

Bagaimana pun, Jackson tetap merupakan pelatih dengan rekor yang sulit dikalahkan. Ia membawa tim yang dilatihnya menang 11 kali di final NBA, enam bersama Bulls dan sisanya dengan Lakers

Diduga Sindir Chandrika Chika, Jefri Nichol Disenggol Netizen Soal Kasus Narkobanya Sendiri
Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi (kanan).

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI

PT Pupuk Indonesia (Persero) meneken perjanjian pendahuluan atau Head of Agreement (HoA) dengan BUMN asal Brunei Darussalam, Brunei Fertilizer Industries Sdn Bhd (BFI).

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024