Dallas Maverick Juara NBA Kali Pertama

Dallas Mavericks juara NBA 2010-11
Sumber :
  • yahoo

VIVAnews - Tim tangguh Dallas Maverick berhasil menjegal ambisi Miami Heat untuk menjadi juara NBA 2010-11. Mavericks menjadi juara NBA kali pertama dalam sejarah.

Mavs memastikan gelar perdana setelah menaklukkan Heat 105-95 di kandangnya, American Airlines Arena, Miami, Senin pagi WIB, 13 Mei 2011. Dirk Nowitzki cs membuat LeBron James harus menunggu lagi untuk menjadi juara NBA.

Jason Terry mengemas 27 poin, Nowitzki menambahkan 21 poin. Mavs memenangi empat dari lima game terakhir. Ini sekaligus pembalasan setimpal kekalahan Mavs pada 2006 dengan skor akhir sama. Saat itu, Heat unggul 4-2 dan merayakan trofi di kandang Mavs.

Pada pertandingan sengit ini, Mavs langsung menggebrak di kuarter pembuka dan unggul 32-27. Tuan rumah Heat balik unggul 24-21 di kuarter 2, tapi Mavs tetap unggul 53-51 hingga setengah main.

Sinyal Mavs meraih trofi NBA semakin kuat setelah unggul di kuarter 3 dan 4. Apalagi setelah Dirk Nowitzki yang menjadi bintang kemenangan Mavs berkali-kali melesakkan tembakan tiga angka.

Mavs akhirnya menyudahi perlawanan Heat 105-95. Mavs unggul 4-2 dalam sistem best of seven, meski game 7 tak harus dimainkan karena Mavs sudah mengunci gelar. (one)

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan
Pemkot Tangsel rapikan kabel fiber optik yang semrawut

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan turun tangan langsung dalam melakukan imbauan dan penindakan semrawutnya kabel fiber optik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024